0%
logo header
Kamis, 23 Juni 2022 21:45

Waduh! Gegara Laptop, Pemuda di Manggarai Berurusan Dengan Polisi

Pemuda yang diduga mencuri Laptop diamankan di Polres Manggarai. (Istimewa)
Pemuda yang diduga mencuri Laptop diamankan di Polres Manggarai. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MANGGARAI — Gegara satu unit laptop, seorang pemuda berinisial MF (28) warga Perumnas Blok C, Kelurahan Compang Tuke, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terpaksa berurusan dengan pihak Kepolisian Resor Manggarai.

Unit Jatanras Polres Manggarai, menangkap MF, karena diduga sebagai pelaku pencurian satu unit laptop milik Rizal (22) warga Redong, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong.

Kapolres Manggarai AKBP Yoce Marten melalui Humas Polres IPDA I Made Budiarsa, membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga : Anggota DPRD NasDem Bantu Pembangunan Rumah Ibadah di Manggarai Timur

Ia mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan MF itu berlangsung Jumat (29/4/2022) lalu sekitar jam 17.00 wita di TKP di Redong, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong.

“Laptop yang dicuri MF itu milik Rizal (22) warga Redong, Kelurahan Wali, Kecamatan Langke Rembong,” katanya.

Dikatakanya, Unit Jatanras Polres Manggarai, menangkap MF, berdasarkan informasi dari pihak keluarga korban, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga : Tak Punya BPJS dan Biaya Perawatan Anaknya, Pasutri Muda di Manggarai Timur Tertahan di RSUD

“Unit Jatanras memperoleh informasi dari keluarga korban bahwa MF diduga sebagai  pencuri laptop, karena pada saat itu, MF sedang berada di Perumnas Blok C, Kelurahan Compang tuke,” kata IPDA. Made.

Ia menjelaskan, berdasarkan informasi tersebut, unit Jatanras melakukan penyelidikan untuk memastikan keberadaan pelaku.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku, lanjutnya, Unit jatanras kemudian menangkap dan mengamankan pelaku ke Mapolres Manggarai guna diproses lebih lanjut.

Baca Juga : Simak Penegasan Bupati Manggarai Saat Launching Program Kecakapan Hidup SKB Randong

IPDA. Made memaparkan, bahwa berdasarkan hasil interogasi, MF (pelaku) mengakui perbuatannya yaitu, telah mencuri laptop korban ( Rizal).

“Pelaku menjalankan aksinya dengan cara membuka pintu kamar korban, lalu mencuri laptop yang berada di meja kamar,” ungkapnya.

Made menambahkan, adapun barang bukti yang telah diamankan yaitu, satu unit laptop merek Acer Asiore 1/Aspire 3. Warna hitam dengan no seri: NXGVXSN0018371A6B07600.

Baca Juga : Yuk.. Intip Cara Polres Manggarai Sambut HUT Bhayangkara ke-76

“Pelaku bersama barang bukti telah diamankan dan diserahkan ke petugas piket Pidana Umum (Pidum) untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut,” tutupnya.

Penulis : Yos Syukur
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646