Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-114, Taufan Pawe : TNI Sejak Dulu Manunggal dengan Rakyat

Jadi Inspektur Upacara Pembukaan TMMD ke-114, Taufan Pawe : TNI Sejak Dulu Manunggal dengan Rakyat

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjadi inspektur upacara pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 1405. Upacara pembukaan TMMD itu digelar di Lapangan Sepak Bola, Kelurahan Lemoe, Kecamatan Bacukiki, Selasa (26/07/2022).

Taufan Pawe mengatakan, ia sangat merasa bangga dapat menjadi inspektur upacara pada pembukaan TMMD ke-114 itu. Pasalnya, sambung Taufan, upacara itu dihadiri oleh Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Siwa Mappanyukki.

“Kegiatan TMMD ini menjadi bukti nyata eksistensi TNI sejak dulu manunggal dengan rakyat. Saya berterima kasih dan berbangga kepada TNI dengan adanya program TMMD ini,” ujar Taufan.

Wali kota dua periode itu juga menjelaskan TMMD itu merupakan program yang membuat pemerintah daerah bergerak untuk turut andil. Sebab kegiatan itu, lanjut Taufan, terintegrasi yang orientasinya untuk kesejahteraan masyarakat.

“Anggaran yang tidak terlalu besar tetapi hasilnya besar. Untuk kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat,” paparnya.

Taufan pun berharap, kegiatan TMMD kali itu semakin memupuk kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat. Ia juga menyampaikan komitmen pemerintah kota untuk meningkatkan kemitraan dengan TNI.

“Ini demi memperkuat kekokohan kerukunan umat beragama dan NKRI,” harap Ketua DPD I Golkar Sulsel itu.
Sekadar informasi, kegiatan itu juga turut Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim. Hadir pula Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan. Terlihat juga Forkopimda, dan sejumlah kepala OPD Pemkot Parepare. (Adv)