Polres Wakatobi Gelar Doa Syukuran HUT Bhayangkara ke-76

Polres Wakatobi Gelar Doa Syukuran HUT Bhayangkara ke-76

REPUBLIKNEWS.CO.ID, WAKATOBI — Polres Wakatobi menggelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di Aula Polres Wakatobi, Sulawesi tenggara (Sultra).

Doa syukuran tersebut dilakukan usai Kapolres Wakatobi AKBP Dodik Tatok Subiantoro, bersama unsur Forkopimda, Pemkab dan Ketua DPRD Wakatobi mengikuti upacara vritual ulang tahun Bhayangkara Ke- 76 di halaman Polres Wakatobi, Selasa (05/07/2022).

Upacara HUT Bhayangkara ke-76 tahun 2022, dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dipusatkan di Kampus Akademik Kepolisian (Akpol), Semarang.

“Kita mensyukuri karena sudah masuk ulang tahun yang ke 76, kita berdoa supaya lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya,” terang Kapolres Wakatobi AKBP Dodik Tatok Subiantoro, saat ditemui republiknews.co.id di Ruang Kerjanya.

Doa syukuran dilakukan dengan penyerahan nasi tumpeng oleh Kapolres Wakatobi kepada personil Polres termuda yakni Bripda La Ode Samsir dan personil tertua AKP Idris Unga. Kegiatan tersebut mengusung tema “Polres Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Menurutnya, untuk mewujudkan kemananan masyarakat dan pembangunan ekonomi seperti yang diperintahkan Presiden harus terbangun sinergitas antara unsur forkopimda serta Polres Wakatobi.

“Kita mengundang forkopimda ini supaya menjalin hubungan yang lebih baik lagi bekerjasama dalam hal menjaga keamanan masyarakat juga petunjuk  dari Presiden untuk pembangunan ekonomi. Jadi kalau tidak saling bersinergi disitu kita tidak bisa mewujudkan Wakatobi yang lebih bagus lagi, supaya ekonomi lancar, masyarakat aman,” terangnya.

Perlu diketahui, AKBP Dodik Tatok Subiantoro SIK merupakan Kapolres Wakatobi yang baru, menggantikan AKBP Suharman Sanusi SIK. Acara serah terima jabatan (Sertijab) dilakukan pada 28 Juni 2022 lalu.

Penulis : Gayus Irawadi