Reses Legislator Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir, Warga Curhat Khawatirkan Harga Bahan Pokok Pasca Kenaikan BBM

Reses Legislator Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir, Warga Curhat Khawatirkan Harga Bahan Pokok Pasca Kenaikan BBM

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Anggota Komisi III DPRD Parepare, Kamaluddin Kadir melakukan temu konstituen atau penjaringan aspirasi. Kegiatan itu digelar di Aula Hotel Bugis, Minggu (4/09/2022).

Pada kegiatan itu, warga sempat curhat mengkhawatirkan harga bahan pokok pasca kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Mereka menginginkan agar ada langkah dari DPRD bersama Pemkot Parepare menanggulangi hal itu.

Menanggapi itu, Legislator Partai Gerindra Parepare Kamaluddin Kadir mengatakan jika hal itu juga sudah menjadi kekhawatiran dan sudah ia fikirkan sebelumnya.

“Olehnya itu, kami di Komisi III sudah bersiap-siap memanggil Dinas Perdagangan untuk membahas ini. Rencananya kita akan lakukan operasi pasar,” ungkap Kamal -sapaannya-

Sekretaris Fraksi Gerindra itu menjelaskan, operasi pasar yang akan dilakukan untuk mencegah kenaikan harga bahan pokok naik tidak terkendali.

“Ini pasti kita kawal. Kita tidak ingin jika bahan pokok yang dulu dibeli saat harga BBM belum naik, mereka jual dengan harga tinggi usai harga BBM naik. Ini yang mau kita jaga” paparnya.

Kamaluddin juga membeberkan, pasca kenaikan BBM itu pihaknya sudah mendapat info akan adanya aksi dari warga. Meski begitu, pihaknya akan siap menerima aspirasi itu.

“Tetap akan kami sampaikan bahwa kenaikan BBM ini keputusan pusat. Kami di DPRD akan senantiasa siap menerima aspirasi. Aspirasi itu akan kami simpulkan dan kirim ke pemerintah pusat. Bahwa kalau perlu kita kawal sampaikan Presiden,” imbuhnya.

Selain aspirasi itu, sejumlah warga juga mengajukan aspirasi ke Kamaluddin Kadir berupa bantuan alat usaha. Ada juga yang meminta perbaikan infrastruktur. Seperti perbaikan drainase hingga jalan lorong. (*)