Terlibat Cinta Segitiga, Kasat Pol-PP Makassar Diduga Jadi Otak Pembunuhan Pegawai Dishub, Wanita yang Diperebutkan Terungkap

Terlibat Cinta Segitiga, Kasat Pol-PP Makassar Diduga Jadi Otak Pembunuhan Pegawai Dishub, Wanita yang Diperebutkan Terungkap

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Diberitakan sebelumnya, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto menyatakan pihaknya telah menetapkan 4 orang tersangka kasus penembakan terhadap Najamuddin Sewang yang merupakan pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar. Empat orang tersebut berinisial S, MIA (Muh Iqbal Asnan), AKM, dan A.

“Adapun saksi yang sudah kita periksa sebanyak 20 orang dan 4 orang kita tetapkan sebagai tersangka. Untuk tersangka kami beri inisial yang pertama adalah S, MIA, AKM, dan A,” ujarnya saat jumpa pers di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (16/04/2022) kemarin.

Budhi mengungkapkan peranan empat tersangka tersebut adalah eksekutor, menggambar korban, dan otak pelaku penembakan. Iqbal Asnan yang merupakan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) Kota Makassar dinyatakan sebagai otak penembakan itu.

Pihak Kepolisian mengungkap cinta segitiga menjadi motif penembakan terhadap Najamuddin Sewang, pada Minggu (03/04/2022) lalu di Pertigaan Masjid Ceng Ho, Jalan Danau Tanjung Bunga Kota Makassar.

Sosok wanita berinisial R menjadi perhatian karena disebut-sebut memiliki hubungan dengan korban dan Kasatpol PP Makassar M Iqbal Asnan yang menjadi tersangka dalang penembakan itu.

Berdasarkan informasi dihimpun, sosok R merupakan pegawai di Dishub Makassar. Dia disebut-sebut menjabat Kepala Seksi di Dishub Makassar.

Kakak kandung Najamuddin Sewang, Juni Sewang, menduga sosok perempuan R sebagai pangkal persoalan sehingga terjadi penembakan adiknya. Apalagi sebelumnya, Iqbal Asnan pernah menyampaikan kepada dirinya agar adiknya tidak mendekati R.

“Pak Iqbal pernah telepon saya dan bilang ‘kalau bukan adikmu, saya habisi’,” ungkapnya di Mapolrestabes Makassar, Sabtu (16/04/2022).

Karena ancaman tersebut, Juni langsung melakukan telekonferensi dengan Iqbal Asnan dan adiknya. Saat itu, dirinya menanyakan langsung kedekatan adiknya dengan R.

“Saat itu dia bilang tidak ada hubungan apa-apa dengan perempuan itu,” bebernya.

Ia pun sudah mengingatkan kepada adiknya untuk tidak mendekati R. Apalagi, Najamuddin sudah memiliki istri bernama Rovida Setya Ikhsani.

“Saya bilang ke dia (Najamuddin), kalau ada kedekatan dengan perempuan dimaksud untuk segera hentikan,” tegasnya.

Sementara Kasatpol PP Makassar M Iqbal Asnan juga sudah memiliki seorang istri bernama Ekayani Prativi yang merupakan ASN Pemkot Makassar yang menjabat Lurah Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya. (*)

Penulis : Wahyu Widodo