0%
logo header
Jumat, 12 Agustus 2022 16:59

Aksi Donor Darah Mercure Hotel Makassar Berhasil Kumpulkan Puluhan Kantong

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Salah satu warga Makassar saat ikut melaksanakan donor darah pada kegiatan Donor Darah Mercure Makassar Nexa Pettarani. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUTnya ke-3 Tahun. (Dok. Mercure Hotel Makassar)
Ket : Salah satu warga Makassar saat ikut melaksanakan donor darah pada kegiatan Donor Darah Mercure Makassar Nexa Pettarani. Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati HUTnya ke-3 Tahun. (Dok. Mercure Hotel Makassar)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Mercure Makassar Nexa Pettarani menggelar aksi sosial donor darah. Aksi sosial itu dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Mercure Hotel Makassar ke-3 Tahun. 

Pada kegiatan donor darah itu, Mercure Makassar Nexa Pettarani berhasil berhasil mengumpulkan 50 kantong darah. 

“Aksi ini kita menggandeng UTD Palang Merah Indonesia Kota Makassar dan Alhamdulillah mendapatkan respon yang sangat bagus. Sebab banyak yang ikut untuk mendonorkan darah mereka,” kata General Manager Mercure Makassar Nexa, Wiwied Nurseka dalam pertanyaannya, Jumat (12/08/2022).

Baca Juga : OJK: Aset Perbankan Syariah di Sulsel Tumbuh 18,55 Persen

Ia mengaku, dari 72 orang yang ikut mendaftar, 50 orang berhasil lolos memenuhi persyaratan untuk mendonorkan darahnya. Ia pun menyampaikan terima kasihnya atas antusias seluruh pihak yang ikut berkontribusi pada kegiatan tersebut. 

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yaitu PMI Kota Makassar, para staff, masyarakat, relasi dan sister hotel kami yang telah mendonorkan darahnya. Tak lupa juga bagi rekan-rekan media yang telah membantu memberitakan kegiatan ini sehingga informasinya dapat diterima oleh banyak orang,” ujarnya lagi.

Ia pun berharap, semoga donor darah yang dilakukan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Termasuk membantu stok kebutuhan darah di seluruh bank-bank darah yang ada di Makassar. 

Baca Juga : New Fortuner 2024 Miliki Performa Menakjubkan, Produk Pertama Dengan Fitur T Intouch

“Semoga kita semua diberkahi kesehatan dan darah yang kita donorkan bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” harap Wiwied Nurseka.

Dalam kegiatan ini manajemen Mercure Makassar Nexa Pettarani juga melakukan penandatangan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan PMI Kota Makassar. Penandatangan MOU dilakukan oleh General Manager Mercure Makassar Nexa Pettarani dan Kepala UTD PMI Kota Makassar Sukmawati. 

“Pada penandatanganan kerjasama ini terkait kerjasama untuk melaksanakan donor darah sukarela setiap tiga bulan sekali di Mercure Makassar. Kami pun tentunya siap mendukung hal ini,” ujarnya. (*)

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646