0%
logo header
Selasa, 06 Agustus 2024 22:58

Amankan Rekomendasi Golkar, Syahar-Kanaah Diusung Gerbong Besar di Pilkada Sidrap

Rizal
Editor : Rizal
Pasangan Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah saat menerima rekomendasi Partai Golkar untuk maju di Pilkada Sidrap 2024, Selasa (6/8/2024). (Foto: Istimewa)
Pasangan Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah saat menerima rekomendasi Partai Golkar untuk maju di Pilkada Sidrap 2024, Selasa (6/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sidrap, Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah resmi mengantongi rekomendasi Partai Golkar untuk maju bertarung di Pilkada Sidrap 2024.

Rekomendasi partai berlambang pohon beringin itu diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (6/8/2024).

Surat rekomendasi yang diterima duet Syaharuddin Alrif-Nur Kanaah itu ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Keputusan Partai Golkar mengusung Syahar-Kanaah ini terbilang mengejutkan. Pasalnya, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe sebelumnya mendeklarasikan Haji Mashur sebagai jagoan Golkar di Sidrap. Bahkan, Haji Mashur sudah resmi menjadi kader baru Partai Golkar sejak 3 Juli lalu.

Dengan bergabungnya Partai Golkar, pasangan Syahar-Kanaah diusung oleh gerbong besar mengarungi Pilkada Sidrap 2024. Kini mereka telah mengantongi dukungan 19 kursi dari syarat minimal 7 kursi untuk maju bertarung.

Partai Golkar menambah 4 kursi untuk pasangan Syahar-Kanaah. Sebelumnya mereka telah mengamankan rekomendasi NasDem dengan 12 kursi, Perindo dengan 2 kursi, serta PAN yang mengontrol 1 kursi. Selain itu, duet Syahar-Kanaah juga mendapatkan dukungan dari partai non parlemen, yakni PSI, Gelora dan Hanura.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Syahar sendiri cukup semringah usai mengamankan rekomendasi Partai Golkar. Wakil Ketua DPRD Sulsel itupun mengaku makin optimis menatap pertarungan di Pilkada Sidrap yang dihelat 27 November mendatang.

“Dengan adanya rekomendasi Golkar ini tentu menambah dorongan kekuatan kami untuk tambah menang di Pilkada Sidrap nantinya,” demikian Syahar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646