0%
logo header
Selasa, 20 Juli 2021 16:39

Andi Seto: Hari Raya Idul Adha Sarat Makna dan Kaya Hikmah

Rizal
Editor : Rizal
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SINJAI – Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa melaksanakan salat Idul Adha 1442 H bersama warga di Masjid Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (20/7/2021).

Andi Seto nampak menyatu dengan warga penuh rasa kebahagiaan, meski perayaan salat Id masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Menurut Andi Seto, Hari Raya Idul Adha sarat akan makna dan kaya hikmah. Ada banyak pelajaran yang bisa dipetik dari Hari Raya Kurban 1442 Hijriah ini.

Baca Juga : KPU Sulsel Gelar Rakor, Bahas Pembatasan Dana Kampanye untuk Pilgub 2024

“Ibadah kurban mengajarkan kita untuk selalu menjaga fitrah agar tetap suci, menguji keimanan dan ketakwaan, memotivasi diri untuk bekerja keras, berjiwa sosial dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” katanya, Selasa (20/7/2021).

Andi Seto mengajak seluruh umat muslim di Bumi Panrita Kitta untuk melaksanakan ibadah kurban, khususnya bagi yang memiliki kemampuan, kemudian membagikan kepada warga yang layak dan berhak menerimanya.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan bahwa sejak adanya pandemi Covid-19 banyak menyita tenaga, pikiran dan pengorbanan.

Baca Juga : Hanif Dhakiri Tutup SPP Zona VII di Malino, Seluruh Peserta Dinyatakan Lulus

“Oleh sebab itu, saya juga ingin menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Sinjai yang telah ikut menaati protokol kesehatan, karena itulah yang terbaik bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sinjai,” ungkapnya.

Andi Seto mengajak segenap elemen untuk bahu membahu membangun daerah Kabupaten Sinjai.

“Jika bukan kita semua yang akan membangun daerah yang kita cintai maka siapa lagi. Persatuan dan kebersamaan itulah yang teramat penting, demi kemajuan dan kesejahteraan seluruh masyarakat
Kabupaten Sinjai,” tutupnya.

Baca Juga : Gelorakan Semangat Transisi Energi, PLN Mobile Sulbar Run 2024 Berhasil Ajak Pelari Kurangi Emisi 1.800 Kg CO2

Perayaan salat Idul Adha 1442 H ini sendiri turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Sekda Kabupaten Sinjai Akbar Mukmin, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai Andi Nurhilda Daramata Seto, serta sejumlah pimpinan Forkompinda dan kepala OPD. (Anto)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646