0%
logo header
Sabtu, 24 Agustus 2024 14:59

Andy Azis Peter Resmi Dilantik Jadi Sekda Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Andy Azis Peter secara resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa. Pelantikan berlangsung di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu, (24/08/2024). (Dok. Humas Gowa)
Andy Azis Peter secara resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa. Pelantikan berlangsung di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu, (24/08/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Andy Azis Peter secara resmi dilantik menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa.

Pelantikan dilakukan langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, di Baruga Tinggimae, Rumah Jabatan Bupati Gowa.

Andy Azis Peter dalam karirnya di jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa di antaranya Kabag Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, serta Inspektur Inspektorat Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Andy Azis Peter mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Gowa kepada dirinya.

Menurutnya, amanah tersebut akan diemban dan dijalankan dengan baik. Salah satunya ikut membantu kepala daerah dalam menyelenggarakan penyusunan kebijakan pemerintah daerah.

“Insya Allah kita akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh SKPD terkait agar komunikasi yang baik dapat terjalin untuk kemajuan pembangunan daerah,” katanya usai dilantik, Sabtu, (24/08/2024).

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Lanjut Andi Azis, termasuk dengan jajaran Forkopimda Gowa, tujuannya agar hal-hal yang perlu disikapi oleh Pemerintah Kabupaten Gowa bersama lintas sektoral dapat segera tertangani dengan baik.

Sementara, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pengisian jabatan Sekertaris Daerah Kabupaten Gowa ini karena adanya kekosongan jabatan. Sehingga dalam setahun kemarin hanya dijabat oleh penjabat (Pj).

Selain itu, juga dilakukan lelang jabatan yang diikuti dari berbagai pihak.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

“Jabatan sekda kita ini memang sudah kurang lebih satu tahun kosong dan diisi oleh Pj Sekda. Sekarang alhamdulillah pelantikan Sekda definitif dan kami memilih Pak Azis Peter,” ungkapnya.

Dipilihnya Andi Azis Peter tersebut karena memiliki pengalaman pemerintahan dari bawah. Sehingga, tugas dan fungsi sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa diharapkan mampu dijalankan dengan baik.

“Kami memilih beliau karena pengalamannya mulai dari lurah, kecamatan, lalu kepala bagian, kadis kemudian terakhir menjadi Inspektur Inspektorat sebelum hari ini resmi menjabat Sekda. Kami pikir itu pengalaman yang luar biasa untuk mengurus administrasi yang ada di pemerintahan, sekaligus koordinasi antara satu SKPD dengan SKPD yang lainnya,” tambah Adnan.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646