0%
logo header
Senin, 02 Oktober 2023 23:14

Awasi Pelaksanaan APBD, Edward Horas Temui Warga Maccini dan Kunjungi SMAN 2 Makassar

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat melakukan kunker pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel di Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (1/10/2023). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat melakukan kunker pengawasan pelaksanaan APBD Sulsel di Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (1/10/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel, Edward Wijaya Horas menunjukkan kepeduliannya terhadap proses pembangunan di Sulawesi Selatan. Ia turun langsung melakukan kunjungan kerja dalam rangka pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Edward Horas menemui warga Kelurahan Maccini, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Minggu (1/10/2023). Anggota Komisi A DPRD Sulsel itu berdialog langsung dengan warga dalam sebuah forum.

“Kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD ini mutlak dilakukan. Tujuannya, guna mendapatkan hasil yang maksimal dari setiap pembangunan yang menggunakan dana APBD,” kata Edward Horas.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Warga setempat pun memanfaatkan momen tersebut dengan menyampaikan sejumlah aspirasi. Mayoritas dari mereka mengeluhkan pelaksanaan PPDB dengan sistem zonasi yang masih jauh dari harapan. Hal ini dipandang penting sebab menyangkut masa depan anak-anak mereka yang bakal mengenyam pendidikan di bangku sekolah.

Kunker pengawasan APBD yang dilakukan Edward Horas tak berhenti sampai disitu. Selanjutnya, pada Senin (2/10/2023) ia menyambangi SMA Negeri 2 Makassar yang terletak di Jalan Baji Gau, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar.

Pada kesempatan itu, Edward Horas diterima langsung oleh pihak kepala sekolah dan para guru. Mereka berdiskusi mengenai pelaksanaan PPDB berbasis zonasi yang belum ini telah rampung.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

“Kita juga berbincang mengenai kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan oleh siswa di SMA Negeri 2 Makassar, seperti pengadaan komputer untuk menunjang proses pembelajaran di kelas,” demikian Edward Horas.

Sekadar diketahui, kegiatan pengawasan pelaksanaan APBD Provinsi Sulawesi Selatan baru pertama kali dilaksanakan pada tahun 2023 ini. Sebelumnya telah diprogramkan dalam Rencana Kerja (Renja) DPRD Sulsel Tahun 2023. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646