0%
logo header
Sabtu, 01 Oktober 2022 09:01

Banggar DPRD Sulsel Minta Pemprov Lanjutkan Program Long Segment

Rizal
Editor : Rizal
Ketua Tim Banggar DPRD Sulsel, Irwan Hamid. (Foto: Istimewa)
Ketua Tim Banggar DPRD Sulsel, Irwan Hamid. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – DPRD Sulawesi Selatan mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam penanganan paket long segment di ruas jalan provinsi.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Banggar DPRD Sulsel, Irwan Hamid pada rapat paripurna DPRD Sulsel dengan agenda Persetujuan Bersama Gubernur dan DPRD Sulsel terhadap Ranperda Provinsi Sulsel tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 dalam rapat paripurna DPRD Sulsel, Jumat (30/9/2022) malam.

Dalam rapat paripurna itu, Irwan Hamid menyampaikan beberapa kesimpulan dari hasil rapat Banggar DPRD Sulsel.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Mengenai program long segment penanganan preservasi jalan yang dilakukan oleh Pemprov Sulsel. Terkait hal ini, Banggar DPRD Sulsel mengapreasi dan mendukung program ini agar dapat dilanjutkan pada tahun 2023,” kata Irwan Hamid.

Diketahui, tahun 2022 ini Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Andi Sudirman Sulaiman gencar melakukan pembangunan infrastruktur.

Khususnya pada sejumlah ruas jalan dengan kategori lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan kondisi rusak berat.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Di tahun 2022 ini, Pemprov Sulsel melakukan penanganan dua paket long segment. Yakni di ruas Pinrang-Rappang-Pangkajene Sidrap-Batas Soppeng. Dengan nilai kontrak Rp54,3 miliar, akan menangani rehabilitasi sepanjang 8,96 km, pemeliharaan rutin 44,9 km dan pemeliharaan berkala 2,3 km.

Serta di ruas Cabbenge-Soppeng-Batas Sidrap. Dengan nilai kontrak Rp17,5 miliar menangani rehabilitasi jalan sepanjang 3,3 km dan pemeliharaan rutin 43,6 km. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646