0%
logo header
Rabu, 21 September 2022 08:03

Banggar DPRD Sulsel Pantau Pembangunan Rest Area dan Jalan Provinsi di Sidrap

Rizal
Editor : Rizal
Rombongan Banggar DPRD Sulawesi Selatan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap, Senin (19/9/2022). (Foto: Istimewa)
Rombongan Banggar DPRD Sulawesi Selatan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap, Senin (19/9/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SIDRAP – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi Sulawesi Selatan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Sidrap, Senin (19/9/2022). Rombongan tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin alrif bersama Ketua Banggar DPRD Sulsel, Irwan Hamid.

Pada kesempatan tersebut, rombongan mengunjungi dua lokasi sekaligus. Masing-masing pembangunan rest area yang terletak di Datae, Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, serta area pengerjaan jalan poros Sidrap-Soppeng.

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengatakan bahwa pembangunan rest area yang terletak di Kelurahan Lawawoi sudah memasuki tahap kedua dengan menggunakan anggaran APBD tahun anggaran 2022.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Dalam penyampaian kepala seksi penataan bangunan dan gedung bidang cipta karya PUTR Provinsi Sulsel, tahap kedua ini yang dikerjakan itu ada beberapa item. Mulai dari gedung serbaguna, klinik, galeri dan bengkel,” kata Syahar.

Adapun waktu pelaksanaan pembangunan rest area tersebut yakni 145 hari kalender yang dimulai sejak Juli 2022 lalu.

Sementara itu, Ketua Banggar DPRD Sulsel, Irwan Hamid menjelaskan bahwa pengerjaan jalan poros Sidrap-Soppeng saat ini progresnya sudah mencapai 60 persen.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Jalan yang menghubungkan dua kabupaten ini sangat membantu sekali masyarakat untuk meningkatkan taraf perekonomiannya di segala bidang, terutama di bidang pertanian,” kata Irwan Hamid.

Berdasarkan laporan dari pihak kontraktor, katanya, jalan tersebut akan diselesaikan sesuai kontrak yang telah ditentukan sebelumnya.

“Kami mengharapkan kepada pihak kontraktor untuk menggenjot pengerjaan jalan ini mengingat batas waktu tinggal beberapa bulan lagi namun tetap tidak mengurangi kualitas dan mutu pekerjaannya. Tujuannya, agar seluruh masyarakat dapat menikmati pembangunan ini,” demikian Irwan Hamid. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646