0%
logo header
Rabu, 15 April 2020 10:39

Bank Indonesia Bersama BMPD Sulsel Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Bank Indonesia Bersama BMPD Sulsel Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bank Indonesia (BI) Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan, dengan seluruh anggota Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) yang ada dibawah naungannya kembali melaksanakan Gerakan BMPD Bersatu Lawan Tuntas COVID-19 (Berantas COVID-19), dengan memberikan donasi dalam bentuk alat kesehatan yang dibutuhkan tenaga medis untuk menangani wabah COVID-19.

Sampai dengan tahap kedua telah diserahkan 560 buah Masker N95, 129 unit Alat Pelindung Diri (APD), 550 buah masker Mlmicrofiber, dan 113 box air mineral kepada Satgas COVID-19 Sulawesi Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar.

Donasi yang dikumpulkan telah diserahkan oleh IDI Cabang Makassar kepada Rumah Sakit yang secara resmi ditunjuk pemerintah untuk menangani pasien COVID-19. Kepala Perwakilan BI Sulsel Bambang Kusmiarso mengatakan, selain aksi kepedulian kepada dokter dan paramedis melalui donasi alat kesehatan, gerakan BMPD Bersatu Lawan Tuntas COVID-19 (Berantas
COVID-19), juga melakukan aksi kepedulian kepada masyarakat yaitu dengan sosialisasi pencegahan COVID-19 melalui publikasi berupa Baliho, Spanduk, Banner yang dipasang di seluruh Perbankan yang ada di Kota Makassar.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Melalui media tersebut kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk mencuci tangan secara teratur, menggunakan masker, melakukan social distancing, dan stay at home. Disamping itu, aksi kepedulian kepada masyarakat juga diwujudkan melalui penyediaan fasilitas cuci tangan bagi masyarakat dan pelaksanaan sterilisasi menggunakan disinfektan di seluruh kantor Perbankan,” ujarnya, Selasa (14/04/2020).

Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan telah menyediakan dua fasilitas cuci tangan yang dapat dipergunakan masyarakat yang terletak di depan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan.

Penyediaan fasilitas cuci tangan juga telah dilakukan oleh beberapa Bank.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

Adapun dalam rangka menjaga dan menjalankan keberlangsungan tugas dan layanan publik yang mengedepankan keamanan dan keselamatan masyarakat, Bank Indonesia Sulawesi Selatan akan terus melakukan koordinasi dan sinergi dengan Pemerintah dan otoritas terkait dalam menempuh langkah-langkah kolektif untuk melakukan pemantauan, asessmen, pencegahan dan mitigasi implikasi penyebaran COVID-19. (Muh. Ahmad)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646