0%
logo header
Kamis, 12 September 2024 12:34

Berbagi Ilmu, Kadis Kominfo dan Statistik Jeneponto Jadi Narasumber di Latihan Kader II HPMT

Rizal
Editor : Rizal
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo) Kabupaten Jeneponto, Sulaeman Natsir menghadiri acara LK II HPMT Kabupaten Jeneponto, Rabu (11/9/2024). (Foto: Istimewa)
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo) Kabupaten Jeneponto, Sulaeman Natsir menghadiri acara LK II HPMT Kabupaten Jeneponto, Rabu (11/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Kominfo) Kabupaten Jeneponto, Sulaeman Natsir menghadiri acara Latihan Kader II Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Kabupaten Jeneponto, Rabu (11/9/2024).

Ia hadir selaku narasumber pada acara yang digelar di Hotel Lingkarsut, Bontosunggu, Kecamatan Binamu, Jeneponto tersebut.

Tema materi yang disampaikan pada Latihan Kader II kali ini adalah “Analisis Sosial dan Wacana Media“.

Baca Juga : NasDem Tunjuk Cicu Jadi Ketua DPRD Sulsel, Muhammad Sadar Ketua Fraksi

Pada kesempatan tersebut, Sulaeman memberikan wawasan mendalam mengenai pentingnya mahasiswa memiliki kemampuan dalam melakukan analisis sosial, serta memahami peran strategis media dalam membentuk opini publik serta mengelola informasi.

“Mahasiswa harus memiliki kemampuan dalam melakukan analisis sosial, serta memahami peran strategis media untuk membentuk opini publik serta mengelola informasi,” tegas Sulaeman.

Sementara itu, Ketua Umum PB HPMT, Dedi Arsandi menjelaskan bahwa acara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai komisariat dan Badan Khusus (BK) dalam lingkup HPMT Jeneponto.

Baca Juga : KPU Papua Selatan Terima Rekomendasi MRPS Perihal Keaslian OAP 4 Bapaslon

“Output dari kegiatan LK II ini menjadi prasyarat bagi anggota HPMT untuk direkrut sebagai pengurus inti HPMT baik PB HPMT maupun di komisariat HPMT,” katanya.

Steering Commite LK II, Herdiawan mengucapkan terima kasih kepada Kadis Kominfo Jeneponto yang telah memberikan waktu luangnya untuk berbagi ilmu kepada para mahasiswa HPMT.

“Para peserta sangat antusias dalam mendalami topik yang disampaikan. Kita berharap melalui kegiatan ini, peserta dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai dinamika media dan analisis sosial, serta aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari di masa depan,” demikian Herdiawan Tutu. (*)

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646