0%
logo header
Sabtu, 14 September 2024 13:32

Berhadiah Umrah, Prof Zudan Arif Lepas 15 Ribu Peserta Harkopnas Run 2024 di Selayar

Rizal
Editor : Rizal
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh secara resmi melepas sekitar 15 ribu peserta Harkopnas Run 2024 dan jalan santai di Selayar, Sabtu (14/9/2024). (Foto: Istimewa)
Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh secara resmi melepas sekitar 15 ribu peserta Harkopnas Run 2024 dan jalan santai di Selayar, Sabtu (14/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SELAYAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh secara resmi melepas sekitar 15 ribu peserta Harkopnas Run 2024 dan jalan santai. Acara ini merupakan bagian dari puncak peringatan Hari Koperasi Nasional ke-77 tingkat Provinsi Sulsel, yang berlangsung Sabtu (14/9/2024).

Tepat pukul 07.00 Wita, Prof Zudan Arif mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya kegiatan, sambil mengucapkan basmalah.

“Jalan sehat dalam rangka koperasi, secara resmi saya nyatakan dimulai,” kata Prof Zudan Arif.

Baca Juga : Azhar Arsyad Rangkul Aktivis, Ajak Berjuang dan Menang Bersama

Pada acara pelepasan peserta, Pj Gubernur Sulawesi Selatan tampak didampingi oleh Bupati Kepulauan Selayar Basli Ali, Wakil Bupati Selayar Saiful Arif, serta Dewan Koperasi Indonesia Daerah Sulsel, bersama dengan para bupati dan pejabat Disperindag UMKM se Sulawesi Selatan.

Rute jalan santai dimulai dari Lapangan Pemuda Benteng, melewati jalur barat, dan mengikuti rute yang telah disiapkan oleh panitia, mengelilingi Kota Benteng dengan garis akhir di Masjid Rahmatan Lil Alamin.

Sebelumnya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin), Nurdin Halid, dijadwalkan hadir pada acara puncak Harkopnas ke-77 tingkat Provinsi Sulsel yang dipusatkan di Selayar tersebut. Hanya saja ia batal hadir setelah diminta oleh Presiden Jokowi untuk mendampinginya dalam kunjungan ke Banda Aceh.

Baca Juga : Kolaborasi Huadi Group dan CTC Australia, Manfaatkan Slag untuk Kurangi Emisi Karbon

Informasi ini disampaikan oleh adik Nurdin Halid melalui Sekretaris Panitia Harian Harkopnas, Muhammad Darwis Abdullah.

“Beliau menyampaikan salam hangat dan permohonan maaf karena tidak dapat menghadiri perayaan Harkopnas, berhubung harus mendampingi Presiden Jokowi ke Banda Aceh,” ungkap Muhammad Darwis.

Selain itu, Nurdin Halid juga menambahkan satu hadiah umrah, sehingga hadiah umrah untuk jalan santai bertambah dari satu menjadi dua kuota.

Baca Juga : Komitmen Sejahterakan Petani, Warga Janjikan Kemenangan Hati Damai di Desa Bone

Adapun jumlah peserta yang berpartisipasi dalam gerak jalan santai Harkopnas ke-77 tahun 2024 ini mencapai lebih dari 15 ribu orang, sesuai dengan laporan panitia yang mencetak dan membagikan tiket kepada para tamu serta masyarakat umum. (*)

Penulis : Andi Rusman
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646