0%
logo header
Senin, 16 Oktober 2023 22:29

Berhasil Masuk 10 Besar, M. Baqir Husen Bakal Tampil di Selayar Wakili Parepare pada Ajang Festival Dai Sulawesi Selatan

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Ket : Siswa kelas VI UPTD SDN 30 Kota Parepare, M. Baqir Husen jadi Perwakilan Kota Parepare Pada Ajang Festival Dai Sulawesi Selatan di Selayar (istimewa)
Ket : Siswa kelas VI UPTD SDN 30 Kota Parepare, M. Baqir Husen jadi Perwakilan Kota Parepare Pada Ajang Festival Dai Sulawesi Selatan di Selayar (istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE — Siswa UPTD SDN 30 Kota Parepare, M. Baqir Husein berhasil lolos hingga ke tahap Tiga atau babak 10 besar, dalam Audisi Festival Dai Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh LTTV berkerjasama dengan Pemda Kepulauan Selayar itu telah membuka pendaftaran pada Sabtu (11/3/2023) lalu.

M. Baqir Husein sebelumnya telah melalui proses seleksi panjang dan ketat. Di tahap awal saja, ada 40 peserta dari berbagai daerah yang dinyatakan lolos. Sedangkan pada tahap Dua, Siswa Kelas VI UPTD SDN 30 Parepare itu juga dinyatakan lolos dengan peserta yang tersisa 20 orang.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

“Alhamdulillah, Baqir dinyatakan lolos lagi pada tahap Tiga. Dari hasil technical meeting dengan panitia, Baqir akan ke Selayar untuk tampil memperebutkan juara,” jelas Ibunda M. Baqir Husen, Ikawati Iskandar, Senin (16/10/2023).

Ikawati menambahkan, selama proses seleksi M. Baqir Husein didampingi oleh guru sekaligus pembinanya Ibu Mukarramah Mahbub. Tak lupa, Ikawati menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pendampingan itu.

“Ibu Mukarramah total mendampingi Baqir. Terbukti, Baqir bisa lolos hingga sepuluh besar,” tambahnya.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

Sementara, Mukarramah Mahbub mengaku optimis anak didiknya yang mewakili Kota Parepare, bisa meraih juara pada Festival Dai Sulsel itu. Bukan tanpa alasan, kata Mukarramah, M. Baqir Husein memang sudah punya segudang prestasi dan telah mengikuti ajang serupa.

Berikut sederet prestasi yang telah M. Baqir Husein torehkan.

  1. Juara 2 ceramah putra pada pelaksanaan GEMAS Gebyar Majelis Anak Soleh dilaksanakan Pemkot Kota Parepare, 2021;
  2. Juara 3 lomba puisi yang diselenggarakan oleh sanggar seni Karaeng Burane, 2022;
    3.Juara Harapan 2 Lomba Dai Cilik yang diselenggarakan oleh Majelis Anak Soleh kota Parepare, 2022;
  3. Juara favorit Dai muda pada kegiatan gebyar ramadan yang dilaksanakan oleh Permana Center, 2022;
  4. Juara 1, puisi Bugis putra pada Pekan Kebudayaan Daerah, diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Parepare, 2022;
  5. Juara 3 lomba puisi bahasa Bugis tingkat Provinsi Sulsel, 2022;
  6. Juara 2 uji kompetensi IPA diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, 2022;
  7. Lolos Ki Hajar STEM Tahap Basic yang diselenggarakan Kemdikbudristek, 2023.

“Mohon doa dan dukungannya kepada anak kita, M. Baqir Husein. Rencana tanggal 26 Baqir sudah harus ke Selayar. Karena tanggal 28 siang itu, harus tampil untuk babak semi final 10 besar. Nanti tanggal 29 Oktober untuk babak final 5 besar,” paparnya.

Baca Juga : Tasming-Hermanto Paparkan 18 Program Unggulan: Prioritaskan Kemudahan Investasi dan Kesejahteraan Warga Parepare

Sebagai informasi, Festival Dai merupakan program tahunan dari LTTV yang merupakan stasiun tv lokal di Kepulauan Selayar. Acara itu merupakan ajang kompetisi di bidang keagamaan yang sasaran pesertanya adalah anak–anak.

“Festival Dai tahun ini adalah tahun ketiga setelah dilaksanakan pada tahun 2021 dan 2022. Namun tahun ini merupakan tahun yang spesial karena LTTV dibantu Pemda Kepulauan Selayar untuk melaksanakan Festival Dai tingkat provinsi yang semulanya Festival Dai hanya di tingkat Kabupaten,” ucap Ketua Panitia Festival Da’i Sulawesi Selatan, Fitrah Jaya Syam seperti kutip dari bukaberita.id. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646