0%
logo header
Sabtu, 05 Oktober 2024 20:19

Berlangsung Besok, Peserta Antusias Ikut Fun Run IM3 Makassar

Chaerani
Editor : Chaerani
Fakra Rauf saat mengambil kebutuhan logistik Fun Run IM3 Makassar, di Kantor Indosat Circle Kalisumapa, Jalan Slamet Riyadi, Sabtu, (05/10/2024). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Fakra Rauf saat mengambil kebutuhan logistik Fun Run IM3 Makassar, di Kantor Indosat Circle Kalisumapa, Jalan Slamet Riyadi, Sabtu, (05/10/2024). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Salah satu peserta event lari Indosat Ooredoo Hutchison bertajuk Fun Run IM3, Fakra Rauf antusias mempersiapkan segala kebutuhan larinya. Mulai dari persiapan fisik, hingga lainnya.

“Ini kali kedua saya ikut, cuman saat ini rutenya lebih jauh makanya persiapannya lebih serius,” katanya, saat ditemui usai mengambil Racepack Fun Run IM3, di Kantor Indosat Circle Kalisumapa, Sabtu, (05/10/2024).

Fakra yang kesehariannya sebagai jurnalis maupun konten kreator mengaku, olahraga lari adalah hobi yang disenanginya. Sebab, sejak diusia SMP dia mulai senang dengan aktivitas fisik ini. Bahkan ia pernah menjadi Juara 2 lari Marathon Pekan Olahraga Tingkat Kementrian Agama Sulsel, pada 2004 lalu.

“Cuman memang agak jarang sekarang karena sudah banyak aktivitas lain. Semoga dengan ikut ini bisa memacu semangat lagi untuk aktif lari,” terangnya.

Sebagai bentuk persiapannya dirinya sudah mulai melakukan latihan fisik setiap hari, baik lari maupun workout. Termasuk mengkonsumsi vitamin.

Hal yang sama juga dilakukan Rhany, sebagai peserta Fun Run IM3 kategori jurnalis ia mulai mempersiapkan dirinya sejak beberapa hari terakhir.

“Ya setiap hari lari-lari dengan jarak tempuh 3 sampai 4 Km, diusahakan saja semoga bisa sampai finish, karena ini pengalaman pertama saya,” ujarnya.

IM3 Fun Run Makassar akan berlangsung, Minggu, 6 Oktober 2024 besok dengan menempuh jarak 7 kilometer (Km). Dimana untuk rute start dan finishnya akan dipusatkan di Kantor Indosat Circle Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua (Kalisumapa), Jalan Slamet Riyadi.

Dalam jarak tempuh 7 K ini peserta ada melewati sejumlah jalan di Kota Makassar. Antara lain, Jalan Ahmad Yani, Jalan Jendral M. Yusuf, Jalan Sungai Cerekang, Jalan G. Bawakaraeng, Jalan Jendral Sudirman, dan masuk ke Jalan Haji Bau.

Selanjutnya, melewati Jalan Metro Tanjung Bunga, Jalan Simba Opu, Jalan Penghibur, Jalan Pattimura, kemudian berakhir di Jalan Slamet Riyadi atau Kantor Indosat Circle Kalisumapa.

“Jalur ini kami pilih, khususnya di depan Pantai Losari dan Center Poin Indonesia (CPI) agar peserta bisa melihat icon dari Kota Makassar,” terang EVP Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, Swandi Tjia.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646