0%
logo header
Kamis, 14 April 2022 11:49

Bupati dan Wabup Gowa Safari Ramadan di 18 Kecamatan, Pererat Silaturahmi dengan Warga

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melaksanakan tarawih bersama warga di Masjid Nurul Izzah Pallangga, Rabu (13/04/2022) malam. (Ist)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melaksanakan tarawih bersama warga di Masjid Nurul Izzah Pallangga, Rabu (13/04/2022) malam. (Ist)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama Wakil Bupati Gowa Abd. Rauf Malaganni (Adnan-Kio) melaksanakan tarawih keliling di 18 kecamatan sejak 14 hingga 22 April 2022 mendatang.

Di hari pertama pelaksanaannya, Bupati Adnan melaksanakan tarawih di Masjid Nurul Izzah, Desa Jenetallassa, Kecamatan Pallangga sedangkan Wabup Gowa melaksanakan tarawih di Masjid Nurul Falah, Desa Tamanyeleng, Kecamatan Barombong.

Bupati Adnan mengatakan, tarawih keliling ini sebagai cara untuk terus menjaga dan mempererat silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Gowa.

Baca Juga : Pemkab Gowa Realisasikan Pinjaman PEN Untuk Infrastruktur 100 Persen

“Alhamdulillah hari ini kita bersama Pak Wabup Gowa, Forkopimda dan jajaran SKPD lingkup pemerintah daerah melaksanakan tarawih keliling sebagai bentuk cara untuk terus bersilaturahmi dan menjaga hubungan emosional tetap terjaga,” ungkapnya, Rabu (13/04/2022).

Ia mengaku, meskipun saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 namun dengan vaksinasi dan protokol kesehatan yang dilakukan di wilayah Kabupaten Gowa, kasus menunjukkan penurunan.

Dengan kondisi ini sehingga tarawih keliling bisa kembali dilakukan setelah dua tahun lebih menghadapi Covid-19 tanpa melakukan buka puasa bersama dan tarawih keliling.

Baca Juga : Andy Azis Peter Resmi Dilantik Jadi Sekda Gowa

Dalam kesempatan tersebut, Adnan juga menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat, karena masih mempercayakan dirinya bersama Wabup Gowa menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Gowa di dua periode.

“Terimakasih atas dukungan semua masyarakat karena saya dan pak wabup kembali bisa melanjutkan roda pemerintahan Kabupaten Gowa diperiode kedua ini dengan persentase pemilih 91 persen lebih,” lanjut Adnan.

Ia berharap melalui tarawih keliling yang dilakukannya ini mampu terus menjalin silaturahmi dan menjaga hubungan emosional bersama masyarakat.

Baca Juga : Wabup Gowa Serahkan Ranperda RPJPD 2025-2045 ke DPRD

Di kesempatan itu Bupati Gowa turut memberikan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 50 juta untuk Masjid Nurul Izzah Pallangga.

Terpisah, Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan membantu pemerintah memajukan daerah Kabupaten Gowa.

“Karena tentu pemerintah tidak bisa jalan sendiri untuk memajukan daerah yang kita cintai ini, dibutuhkan dukungan dari kita semua terutama di periode ini. Apa yang kurang mari kita perbaiki dan apa sudah bagus mari kita pertahankan dan tingkatkan,” harapnya.

Penulis : Chaerani
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646