0%
logo header
Senin, 30 Oktober 2023 12:55

Bupati Edi Damansyah Puji Kinerja PKK Kukar Dalam Membangun Keluarga Tangguh

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Bupati Kukar Edi Damansyah, saat menghadiri HKG. (Foto: Budi Kurniawan / Republiknews.co.id)
Bupati Kukar Edi Damansyah, saat menghadiri HKG. (Foto: Budi Kurniawan / Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI KARTANEGARA — Suasana kehangatan Hari Kesatuan Gerak PKK dan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-51 Tingkat Kabupaten di Kota Bangun pada Senin (30/10/2023) menghadirkan apresiasi tinggi dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, terhadap peran strategis Tim Penggerak (TP) PKK dalam membangun fondasi keluarga yang kokoh, menjadi pondasi utama dalam kemajuan daerah.

Edi Damansyah menjelaskan bahwa keluarga merupakan pilar pertama bagi individu untuk menimba ilmu dan berkembang menjadi individu yang berbudi luhur. Oleh karena itu, TP-PKK dituntut untuk mengemban sepuluh program PKK yang sejalan dengan arah pembangunan daerah.

“Acara ini mencerminkan komitmen bersama dalam memperkuat kolaborasi untuk memajukan proses pembangunan yang semakin kompleks,” kata Edi.

Baca Juga : Empat Siswa SLB Kukar Melenggang ke O2SN Nasional

Bupati juga menyinggung berbagai program pembangunan yang berfokus pada keluarga yang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Kukar, seperti pemberian beasiswa pelajar, akses terhadap layanan kesehatan, peningkatan standar perumahan dan permukiman, penyediaan air bersih, peningkatan sanitasi.

Lebih lanjut, peningkatan infrastruktur lingkungan, bantuan pangan, alat-alat usaha, dukungan kredit untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), serta berbagai inisiatif lainnya. Semua program ini diwujudkan dalam satu konsep yang disebut ‘Kukar Idaman’.

“Kami membutuhkan kolaborasi dari semua pihak, termasuk TP-PKK, untuk mengkampanyekan dan mewujudkan program Kukar Idaman secara sinergis bersama pemerintah. Program ini harus terus ditingkatkan secara berkelanjutan guna memberikan dampak positif yang signifikan bagi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga di Kukar,” paparnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Penulis : Budi Kurniawan
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646