0%
logo header
Senin, 13 April 2020 14:45

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Sulsel Periksa Kesehatan 99 Awak Kapal KM Lambelu

(Foto: poskaltim)
(Foto: poskaltim)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kembali merilis perkembangan Covid-19 melalui https://covid19.sulselprov.go.id/ pada Minggu (12/04/2020) kemarin.

Ada 222 orang terjangkit positif wabah covid -19, setelah adanya penambahan 44 orang positif dalam sehari, kata Ichsan Mustari selaku Kepala Dinas Kesehatan Sulsel.

Diantara dari pasien 44 positif tersebut 18 orang berasal dari Sulawesi Selatan dan 26 lainnya merupakan pasien positif dari ABK KM Lambelu.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“dari 44 pasien positif ini 18 pasien di Sulsel dan ada 26 pasien positif dari kapal motor lambelu,” ungkap Ichsan.

Olehnya itu, untuk mengantisipasi tidak terjadinya penularan, Ichsan Mustari menngarahkan untuk kembali melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap 99 awak kapal KM Lambelu.

Ia mengatakan, pemeriksaan ini dilakukan sebagai bentuk lanjutan setelah sebelumnya telah dilakukan chek kesehatan terhadap 42 awak kapal dan ditemukan ada 26 yang dinyatakan positif terkena virus Corona (Covid19).

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Mereka ini akan dilakukan pemeriksaan swab memastikan kondisinya,” kata Ichsan melalu Vidcon.

Ia juga menyebutkan dari 26 kasus positif tersebut, Icsan mengatakan mereka adalah Orang Tanpa Gejala (OTG).

Selain itu Ichsan juga memastikan keseluruhan awak kapal saat ini masih berada di kapal, dan isolasi akan dilakukan disana. Untuk memenuhi kebutuhan seperti konsumsinya akan di drop langsung dari darat. (Thamzil)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646