0%
logo header
Sabtu, 04 April 2020 12:10

Cegah Penyebaran Virus Corona di Talaga Raya, Ketua DPRD Bobi Ertanto Gandeng KNPI dan PDAM

Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto, Pengurus DPD KNPI dan jajaran PDAM Buteng bersama Muspika Talaga Raya, Sabtu (04/04/2020). (Foto: Dzabur Al-Butuni/republiknews.co.id).
Ketua DPRD Buteng Bobi Ertanto, Pengurus DPD KNPI dan jajaran PDAM Buteng bersama Muspika Talaga Raya, Sabtu (04/04/2020). (Foto: Dzabur Al-Butuni/republiknews.co.id).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BUTON TENGAH – Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto, bersama Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Buton Tengah bekerjasama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) bersinergi bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Kecamatan Talaga Raya dan menyemprotkan cairan disinfektan kerumah rumah warga.

Tidak hanya itu, terlibat pula Muspika Kecamatan Talaga Raya diantaranya Camat, Polsek, Puskesmas, dan Kepala Desa Se Kecamatan Talaga Raya.

“Semua masyarakat harus bergandengan tangan meringankan beban saudara kita yang penghasilannya terganggu akibat wabah Covid-19,” kata Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

Bobi menjelaskan jika semua dermawan bergerak, maka rakyat Indonesia pasti akan aman, ditengah ketidakpastian kapan wabah ini akan berakhir.

“Kita berharap agar masyarakat tetap di rumah, kuatkan imunitas tubuh, jaga kesehatan dan banyak minum air putih. Bagi pengusaha dan masyarakat mampu, mari kita bantu saudara kita yang tidak mampu agar dampak Covid-19 tidak begitu menyulitkan bagi kehidupan mereka,” ujar Politisi PDI-Perjuangan ini.


Di tempat yang sama, Direktur Utama PDAM Buton Tengah yang juga Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Buton Tengah mengatakan, paket sembako yang diberikan berupa beras dan mie instan. Serta disinfektan yang dibagikan itu masih kecil, namun setidaknya bisa meringankan beban masyarakat yang berimbas dampak Covid-19.

Baca Juga : New Fortuner Mengaspal di Makassar, Makin Tangguh dan Berteknologi Canggih

“Jangan biarkan pemerintah kerja sendirian, apalagi jadi umpan kesalahan. Ini wabah yang harus diselesaikan bersama, bergotong royong untuk meringankan beban agar keluar dari kesusahan,” katanya.

“PDAM dan KNPI mencoba ambil peran aktif membantu masyarakat dan memberi rasa kepedulian terhadap masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19 ini,” jelasnya.

Camat Talaga Raya, La Roco, saat dimintai keteranganya menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD, DPD KNPI dan PDAM Buteng yang bersinergi mencegah Covid-19 di kecamatan Talaga Raya.

Baca Juga : Puluhan Siswa SMPN Bontomarannu dan Pattallassang Belajar di Museum Balla Lompoa

“Terimakasih atas sinergitas semua pihak yang turun lansung di Kecamatan Talaga Raya, kami juga sudah melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid 19 di Talaga Raya,” kata La Roco.

Bentuk pencegahan, lanjut La Roco, adalah penyemprotan serentak di semua desa sampai saat ini Pelaku (Pendatang dari luar daerah) di Kecamatan Talaga Raya berjumlah 120 jiwa dan yang dikategorikan Orang Dalam Pantauan (ODP) atau mengalami gejala belum ada,” tutur La Roco. (Dzabur Al-Butuni)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646