0%
logo header
Minggu, 02 Juli 2023 22:46

Danny Pomanto Instruksikan Buat Kontainer Terpadu untuk Fasilitas 41 Layanan Publik

Rizal
Editor : Rizal
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memimpin rapat koordinasi bersama SKPD terkait Kontainer Makassar Recover di kediamannya, Jl Amirullah, Sabtu (1/7/2023). (Foto: Istimewa)
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto memimpin rapat koordinasi bersama SKPD terkait Kontainer Makassar Recover di kediamannya, Jl Amirullah, Sabtu (1/7/2023). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat maka Kontainer Makassar Recover akan mengadakan 41 kegiatan utama.

Hal itu menjadi upaya Pemkot Makassar untuk kian mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat. Pihaknya menyebut langkah ini dengan Kontainer Terpadu atau Konter.

Ia ingin kontainer itu tak sepi dari pelayanan publik juga sebagai pusat penyelesaian masalah masyarakat. Pasalnya kontainer yang juga sebagai Recover Center merupakan pusat penyelesaian semua persoalan.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Semuanya ada di situ, ada capil, kesehatan. Jadi merupakan pelayanan terpadu. Pusat pemulihan seluruh persoalan,” ujar Danny Pomanto pada sela-sela rapat koordinasi bersama SKPD di kediamannya, Jl Amirullah, Sabtu (1/7/2023) malam.

Wali Kota dua periode ini secara langsung mengarahkan kepada masing-masing OPD untuk bertanggungjawab atas layanan mereka pada 143 kontainer di tiap kelurahan itu.

Padanya terdapat durasi pelayanan yang ditentukan waktunya. Kegiatan yang termasuk dalam pelayanan sosial kemasyarakatan juga kegawatdaruratan mendapat porsi jam kerja penuh hingga 24 jam.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Sedangkan beberapa kegiatan lainnya berjalan sesuai jam kerja, yakni pukul 08.00 sampai 17.00 Wita. Adapun kategori layanan kesehatan dan pelatihan ekonomi mendapat porsi waktu sekitar dua jam.

Danny berharap dengan adanya kebijakan baru ini aksesibilitas terhadap pelayanan sipil makin baik bagi semua. Selanjutnya, implementasi teknis akan digelar masing-masing kelurahan sekaligus mengumumkan sejak kapan dimulai dan durasi waktu tiap-tiap pelayanan. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646