0%
logo header
Selasa, 03 September 2024 21:29

Dekat dengan Semua Golongan, Pengurus Klenteng Xian Ma Puji Seto-Kiki

Rizal
Editor : Rizal
Pasangan Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi bersilaturahmi dengan pengurus Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Kota Makassar, Selasa (3/9/2024). (Foto: Istimewa)
Pasangan Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi bersilaturahmi dengan pengurus Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Kota Makassar, Selasa (3/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pasangan Andi Seto Gadhista Asapa dan Rezki Mulfiati Lutfi bersilaturahmi dengan pengurus Klenteng Xian Ma di Jalan Sulawesi, Kota Makassar, Selasa (3/9/2024). Langkah ini menunjukkan sikap keterbukaan pasangan milenial tersebut terhadap semua golongan.

Pengurus Klenteng Xian Ma, Peter Gosal, mengungkapkan bahwa pasangan Seto-Rezki memiliki keberanian yang diperlukan untuk memimpin Kota Makassar.

“Seto-Rezki merupakan pasangan muda yang cukup berani. Untuk memajukan Makassar, kita butuh orang-orang yang berani,” ujar Peter Gosal.

Baca Juga : Tunjukkan Kepedulian dan Apresiasi di Hari Pelanggan Nasional, PLN Gelar PLN Mobile Customer Day di Makassar

Kedekatan Seto dan Rezki dengan Peter Gosal terlihat dari hubungan yang telah terjalin lama. Orang tua Seto, Rudiyanto Asapa dan Felicitas Tallulembang, adalah sahabat Peter Gosal.

Sementara itu, Rezki sudah dianggap sebagai anak sendiri oleh Peter. Hal ini menunjukkan bahwa Seto dan Rezki adalah calon pemimpin yang dekat dengan semua golongan tanpa membeda-bedakan.

“Pak Seto datang untuk bersilaturahmi. Kebetulan orang tuanya teman saya, dan Rezki sudah seperti anak saya,” jelas Peter.

Baca Juga : Silaturahmi di Pattallassang, Warga Sambut Positif Beragam Program Unggulan Husniah-DM

Peter juga menambahkan bahwa Makassar membutuhkan pemimpin visioner yang dapat melihat jauh ke depan. “Mudah-mudahan Seto-Kiki, dan juga calon lainnya, memiliki visi tersebut,” tambahnya.

Andi Seto dikenal sebagai pemimpin yang plural. Sejak kecil, ia sudah terbiasa dengan keberagaman. Ibunya, Felicitas Tallulembang, berasal dari Toraja. Seto, yang berusia 40 tahun, lahir dan besar di Makassar, menempuh pendidikan di SMP Frater dan SMA Katolik Rajawali.

Dalam sambutannya, Seto menegaskan bahwa salah satu program utamanya jika terpilih sebagai Walikota Makassar adalah merangkul semua golongan tanpa diskriminasi. Program ini dikenal sebagai “Nyaman untuk Semua Agama“.

Baca Juga : Relawan Anies Baswedan Siap Menangkan AMAN di Pilwalkot Makassar 2024

“Bersilaturahmi dengan tokoh senior adalah hal luar biasa yang dapat membawa kebaikan. Kami memiliki program yang nyaman untuk semua agama,” ungkap Seto yang pernah menjabat sebagai bupati Sinjai periode 2018-2023.

Rezki Mulfiati Lutfi, di sisi lain, berharap mendapat dukungan dari pengurus Klenteng Xian Ma dalam pemilihan Wali Kota Makassar 2024 yang dihelat 27 November mendatang.

“Memohon restu dan dukungan. Yang maju ini adalah anak ta, jadi kalau menang, ini untuk kita semua,” tutup Rezki, yang akrab disapa Kiki. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646