0%
logo header
Sabtu, 09 Maret 2019 10:25

Deng Ical : Kehadiran Suporter Berikan Kekuatan Bagi PSM Makassar

Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) memberikan arahan pada HUT Red Gank ke-15, di Pasar Segar Makassar, Jumat (08/03/2019).
Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal (Deng Ical) memberikan arahan pada HUT Red Gank ke-15, di Pasar Segar Makassar, Jumat (08/03/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Red Gank salah satu suporter fanatik PSM Makassar yang telah berkiprah selama 15 tahun memberikan dukungan kepada para pemain PSM disetiap laga kandang maupun tandang, Ewako, Ewaki, Kuewai.

‘Mari Bersama mendukung PSM Makassar’ adalah tagline kelompok suporter PSM bernama Red Gank. “Lawanko, Lawanki, Kulawanki” Sebuah tagline yang berisi ajakan mendukung PSM. Bahwa mendukung PSM tidak sendiri, ada kami, ada Red Gank yang siap mendukung tim kebanggaan Sulawesi Selatan.

Jumat (08/03/2019) malam, Red Gank merayakan Hari Jadinya yang ke-15, di Pasar Segar, Jl Pegayoman, Makassar. Dan dihadiri oleh Wakil Wali Kota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI (Deng Ical).

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical menyampaikan apresiasinya atas support yang selama ini diberikan Red Gank kepada tim kebanggan masyarakat Sulawesi Selatan yakni PSM Makassar.

“PSM dapat bangkit berjaya, tidak lepas dari peran suporter yang selalu memberikan dukungan dan motivasi kepada para pemain disetiap pertandingan,” ujar Deng Ical.

Selain memberi peran positif bagi PSM kota Makassar, menurut Deng Ical kehadiran suporter juga memberikan kontribusi bagi kota Makassar.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Sebagai supporter, berbagai perpedaan dilebur, tidak ada lagi perbedaan agama, suku dan umur. Semua sama, disatukan dengan tujuan yang sama, yakni kecintaan dan kebanggaan memiliki PSM. Dan PSM pun membuat kita bangga menjadi orang Makassar, ” ujarnya.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-15 Red Gank, orang nomor dua di Makassar ini berharap, Red Gank tetap mampu hadir memberikan peran sesuai dengan bidangnya masing-masing serta mewujudkan rasa aman dan nyaman di kota Makassar.

“Saya percaya suporter PSM Red Gank adalah anak muda kreatif, yang mampu memberikan sumbangsih positif untuk kota Makassar,” tutur Deng Ical.

Baca Juga : Srikandi PLN Hadir Beri Dukungan TJSL Hingga UMKM di Kota Makassar

Dalam perayaan HUT ke 15 Red Gank kali ini pun dihadiri langsung oleh Presiden Red Gank, Sul Dg Kulle dan ratusan suporter PSM lainnya. (rls)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646