0%
logo header
Kamis, 03 Februari 2022 15:57

Disapa Bupati Lagi, Warga Pantai Merpati Bulukumba Minta Gunakan Sementara Lokasi Untuk Cari Penghidupan

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kunjungan kedua Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf di kawasan pantai Merpati pasca pembongkaran rumah nelayan warga. Kamis (3/2/2022). (Istimewa)
Kunjungan kedua Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf di kawasan pantai Merpati pasca pembongkaran rumah nelayan warga. Kamis (3/2/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf atau akrab disapa Andi Utta kembali menyapa warga di kawasan pantai Merpati kelurahan Terang-Terang di kecamatan Ujung Bulu, Kamis (3/2/2022).

Hal itu dilakukan Bupati usai bersepeda santai mengelilingi beberapa sudut kota Bulukumba, termasuk kawasan Pantai Merpati.

Sambil mengayuh sepeda, Andi Utta tak lupa memantau kegiatan yang ada di lokasi yang akan menjadi pusat kuliner di kota Kabupaten Bulukumba tersebut.

Baca Juga : Andi Herfida Apresiasi Kolaborasi PKK Bulukumba dan OPD

Beberapa kali, Andi Utta singgah menyapa warga yang beraktivitas di lokasi. Seperti menyapa warga yang sedang jogging, menikmati pantai hingga ibu-ibu nelayan dan petani rumput laut.

Andi Utta pun berbaur dan terlihat akrab bercengkrama dengan warga yang disinggahi.
Saat berbincang dengan petani rumput laut yang masih beraktifitas di sana, Andi Utta diminta oleh warga tersebut agar diberikan kesempatan untuk sementara tetap beraktifitas mengeringkan hasil panen rumput lautnya.

Mereka memahami itikad baik dari pemerintah untuk melakukan penataan Pantai Merpati sehingga kawasan tersebut bisa lebih produktif dengan menjadikan sebagai pusat kuliner.

Baca Juga : Alih Dukungan Mantan Jubirnya, Ketua Tim HB: Jika Merasa Beban Harusnya Dikawal Bukan Lari

Andi Utta mengaku bangga dengan pesona Pantai Merpati yang dapat pula menjadi tempat asik dan santai untuk mengayuh sepeda sambil menikmati udara dan panorama pantai.

“Jika lokasi ini sudah tertata maka sangat cocok menjadi jalur bersepeda yang nyaman di Kota Bulukumba,” ungkapnya.

Dia mengatakan bersepeda juga turut andil dalam memperbaiki kualitas udara di Bulukumba yang mulai padat kendaraan bermotor.

Baca Juga : Cantiknya Lanjutan Pembagunan Pantai Merpati Bulukumba yang Digagas Bupati Andi Utta, Mirip Pantai Losari di Makassar

“Bersepeda itu menyehatkan tubuh kita dan lingkungan,” katanya.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646