0%
logo header
Selasa, 30 Juli 2024 20:51

Diserahkan RMS, Duet Andi Asman-Akmal Pasluddin Resmi Kantongi Rekomendasi NasDem di Pilkada Bone 2024

Rizal
Editor : Rizal
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse menyerahkan rekomendasi dukungan ke pasangan Andi Asman-Akmal Pasluddin di Pilkada Bone 2024 di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (30/7/2024) malam. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse menyerahkan rekomendasi dukungan ke pasangan Andi Asman-Akmal Pasluddin di Pilkada Bone 2024 di Kantor DPW NasDem Sulsel, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (30/7/2024) malam. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman-Andi Akmal Pasluddin resmi mengantongi rekomendasi usungan Partai NasDem untuk Pilkada Bone 2024.

Surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS) didampingi oleh Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif. Prosesi penyerahan dilakukan di Kantor DPW NasDem Sulsel (NasDem Building), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Selasa (30/7/2024) malam.

Andi Asman dan Akmal Pasluddin sendiri hadir dalam penyerahan itu. Ia didampingi oleh Ketua DPD NasDem Bone, Haji Muhammad beserta sejumlah tim dan simpatisan duet yang dikenal dengan tagline Beramal itu.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

“Alasan Partai NasDem memberikan rekomendasi kepada pasangan Andi Asman-Akmal Pasluddin ini karena keduanya merupakan perpaduan yang tepat antara politisi dan birokrasi,” kata Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif usai penyerahan.

“Kedua figur ini juga memiliki niat yang sama untuk membangun kampung halamannya. Jadi kita tidak peduli siapa 01, siapa 02. Itu urusan lain, apalagi kapasitas keduanya juga sangat mumpuni,” tambah wakil ketua DPRD Sulsel itu.

Sementara itu, Bakal Calon Bupati Bone, Andi Asman Sulaiman mengaku bersyukur telah mendapatkan dukungan penuh dari partai besutan Surya Paloh itu. Ia pun berjanji siap membesarkan nama Partai NasDem di Kabupaten Bone kedepannya.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Alhamdulillah, kami berterima kasih atas dukungan ini. Amanah ini menambah motivasi kami. Nantinya kami juga akan mengibarkan bendera NasDem ini hingga ke pelosok desa,” tegas Asman yang juga adik dari Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman itu.

Adapun Andi Akmal Pasluddin mengaku tidak mempermasalahkan jika dirinya hanya diplot sebagai bakal calon wakil bupati. Anggota DPR RI dari Fraksi PKS itu mengaku siap bahu-membahu dalam memajukan Kabupaten Bone jika kelak terpilih.

“Bagi saya pribadi, posisi 01 maupun 02 itu tidak ada masalah. Yang dipilih kan pasangan. Yang terpenting kita sama-sama memperbaiki kampung halaman kita,” singkat Akmal.

Baca Juga : Tokoh Perempuan dan Lintas Komunitas di Pallangga Nyatakan Dukungan ke HT-DM

Dengan bergabungnya NasDem yang memiliki empat kursi, kini pasangan Andi Asman-Akmal Pasluddin telah mengantongi total delapan kursi. Sebelumnya, duet Beramal ini telah mengantongi dukungan dari Partai Demokrat dengan empat kursi, serta Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Artinya, hanya butuh satu kursi lagi bagi pasangan Andi Asman-Akmal Pasluddin untuk melenggang mulus ke pertarungan Pilkada Bone 2024. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646