0%
logo header
Rabu, 23 November 2022 16:05

Ditugaskan Khusus Airlangga, Nurdin Halid Pastikan Bertarung di Dapil Sulsel II

Rizal
Editor : Rizal
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat menerima penugasan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju bertarung di Dapil Sulsel II pada Pileg 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Nurdin Halid saat menerima penugasan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju bertarung di Dapil Sulsel II pada Pileg 2024 mendatang. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto melepas ribuan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Partai Golkar ke daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan surat perintah penugasan fungsionaris yang digelar di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (22/11/2022) kemarin.

Salah satu fungsionaris Partai Golkar yang mendapatkan surat penugasan khusus dari orang nomor satu di partai berlambang pohon beringin itu adalah Nurdin Halid.

Baca Juga : Tempuh Jarak 7K, Ini Jalur IM3 Fun Run di Makassar

Wakil ketua umum DPP Partai Golkar itu ditugaskan bertarung di Dapil Sulsel II. Meliputi Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkep, Sinjai, Soppeng, Wajo dan Kota Parepare.

“Partai Golkar adalah partai pertama yang calegnya sudah lengkap berjumlah 1.160 orang. Kenapa kita rilis lebih awal, karena kita ingin menunjukkan ke publik bahwa Partai Golkar sangat siap menghadapi pemilu 2024,” kata Airlangga dalam keterangan tertulisnya, Rabu (23/11/2022).

Untuk itu, ia berharap kepada seluruh bacaleg Partai Golkar untuk mengejar dan merealisasikan target yang diinginkan, yakni 20 persen atau 115 kursi DPR RI dari total 590 kursi DPR RI yang diperebutkan.

Baca Juga : Anggota Satgas TMMD Ke-122 TA 2024 Kodim 1425 Jeneponto Rutin Gelar Apel Pagi

Selain bekerja untuk target kemenangan Partai Golkar meraih 20 persen kursi DPR RI, Airlangga juga berharap para fungsionaris Partai Golkar dapat bekerja pula untuk kemenangan partainya di Pilpres maupun Pileg 2024.

“Jadi nanti para fungsionaris ini akan dievaluasi kinerjanya setiap bulan dan evaluasi di enam bulan sesudah bekerja,” tegas Airlangga.

Hal ini, katanya, dilakukan demi mengembalikan kejayaan Partai Golkar. Makanya, kemenangan partainya di Pemilu 2024 mendatang harus diraih.

Baca Juga : Simpul Pemenangan Karaeng Kio Gabung ke Barisan Husniah-Darmawangsyah

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itupun berpesan kepada seluruh kader Partai Golkar agar bersinergi dan menghindari persaingan antar kader dalam berjuang memenangkan partainya di Pemilu 2024 mendatang.

“Semua harus bekerja sama, tidak boleh kerja sendiri-sendiri. Apalagi saling menjatuhkan antar sesama kader,” pesan Airlangga.

Terpisah, Nurdin Halid menyampaikan ucapan terima kasih atas amanah yang ditugaskan ketua umum kepadanya untuk bertarung di Dapil Sulsel II pada Pileg 2024 mendatang.

Baca Juga : Konten Kreator Makin Bebas Berkarya Dengan Kuota Tak Terbatas

“Amanah ini siap kami jalankan. Adapun yang menjadi target partai ke depan, Insya Allah kami akan realisasikan dengan kerja keras, terukur, terarah dan masif,” demikian NH, akronim panggilan akrabnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646