0%
logo header
Minggu, 30 September 2018 09:10

DPP Wahdah Islamiyah Berangkatkan 20 Relawan ke Palu dan Donggala

DPP Wahdah Islamiyah Berangkatkan 20 Relawan ke Palu dan Donggala

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah memberangkatkan 20 orang relawan untuk membantu korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pelepasan relawan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Harian DPP Wahdah Islamiyah, Rahmat Abdurrahman.

Rombongan relawan ini dilepas dengan menggunakan 3 unit kendaraan roda empat di kantor DPP WI, jalan Antang Raya Makassar, Sabtu (29/09/2018) menuju kota Palu, Sulawesi Tengah.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Salah satu anggota relawan Wahdah Islamiah Wawan melalui telepon selulernya mengungkapkan bahwa relawan gelombang ke-3 di peruntukan untuk melakukan Assessment Emergency Conditional di lokasi terdampak gempa.

“Ini adalah pemberangkatan gelombang ke 3, Nantinya kita menyebar di sejumlah titik untuk melakukan pendataan dan kebutuhan lainnya sebelum gelombang relawan berikutnya di turunkan,” ucap Wawan.

Dikatakan bahwa, Pemberangkatan jalur darat, sebelumnya menghubungi pihak terkait untuk memastikan jalur yang aman untuk dilalui.

Baca Juga : Pemkab Gowa Gandeng BPS Fokuskan Perbaikan Data Statistik

“Alhamdulillah, jalur transportasi kembali normal,” ungkapnya lagi.

(Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646