0%
logo header
Jumat, 05 Agustus 2022 17:10

Dukung Digitalisasi Transaksi, Bank Sulselbar Parepare Sosialisasikan QRIS ke Dishub

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
PT Bank Sulselbar Cabang Parepare saat melakukan sosialisasi digitalisasi di Dinas Perhubungan Kota Parepare (Foto : Istimewa)
PT Bank Sulselbar Cabang Parepare saat melakukan sosialisasi digitalisasi di Dinas Perhubungan Kota Parepare (Foto : Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PAREPARE – Sebagai wujud dukungan percepatan digitalisasi transaksi, PT. Bank Sulselbar Cabang Parepare terus gencar melakukan sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).  

Kali ini, Bank Sulselbar Cabang Parepare mensosialisasikan tentang QRIS ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare untuk pendapatan dari sektor Parkir, PKB dan lain-lain. Sosialisasi itu turut dihadiri oleh Kadis Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu, para kepala UPT dan pelaksana teknis di lapangan.

Pimpinan Cabang Bank Sulselbar, Hazjul menyampaikan bahwa banyak keuntungan diperoleh melalui pembayaran non tunai menggunakan aplikasi QRIS atau M-banking.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Atensi Dinamika Isu Pergantian Pj Wali Kota Parepare

“Dengan menggunakan sistem aplikasi QRIS maka terjadi transparansi, akuntabel juga percepatan. Selain itu memudahkan bendahara penerima, laporan sudah tersaji pada aplikasi tersebut,” jelas Hazjul, Jumat (5/08/2022).

Ia juga menjelaskan, keuntungan lain jika transaksi menggunakan sistem QRIS, akan terhindar dan mematikan peredaran uang palsu. Juga, sambung Hazjul, membatu negara dalam meminimalisir pengeluaran pencetakan uang dan distribusinya. 

“Kemudian, menghemat keuangan pemerintah daerah tidak lagi mencetak karcis retribusi,” papar Hazjul.

Baca Juga : TSM-MO Tegaskan Soreang Basis Utama di Pilwalkot Parepare, Targetkan 70 Persen Suara

Sementara itu, Kadishub Kota Parepare, Iskandar Nusu menyambut baik sosialisasi digitalisasi transaksi itu. Ia pun menyampaikan kepada jajarannya agar dapat memaksimalkan penerimaan retribusi dengan menggunakan QRIS. 

“Dengan banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dan sudah menjadi tuntutan ke depan semua transaksi keuangan sudah berbasis digitalisasi,” ujarnya

Iskandar pun meminta kepada Bank Sulselbar Cabang Parepare agar dapat memfasilitasi Dishub Parepare dalam penggunaan sistem QRIS.

Baca Juga : Tasming-Hermanto Paparkan 18 Program Unggulan: Prioritaskan Kemudahan Investasi dan Kesejahteraan Warga Parepare

Di akhir pertemuan, Dishub Parepare meminta Bank Sulselbar Cabang Parepare agar dapat memfasilitasi seluruh staf Dishub untuk mendownload aplikasi M-banking Bank Sulselbar. Permintaan itu pun disanggupi oleh Bank Sulselbar Cabang Parepare dengan staf Bank Sulselbar ke Dinas perhubungan pada Senin (8/08) mendatang. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646