0%
logo header
Senin, 02 September 2024 07:45

Dukungan Tokoh Masyarakat Pinrang Kuatkan Mesin Politik Andi Sudirman-Fatmawati

Rizal
Editor : Rizal
Pertemuan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan parpol koalisi dengan pasangan Andalan Hati di Alexandria Ballroom Rumah Aspirasi RMS, Pinrang, Minggu (1/9/2024). (Foto: Istimewa)
Pertemuan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan parpol koalisi dengan pasangan Andalan Hati di Alexandria Ballroom Rumah Aspirasi RMS, Pinrang, Minggu (1/9/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, PINRANG – Dukungan terus mengalir untuk pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati) jelang Pilgub Sulsel 2024 yang dihelat November mendatang.

Kali ini, Andalan Hati menerima dukungan dari para tokoh masyarakat dan pemuda di Kabupaten Pinrang. Mereka menunjukkan dukungannya dengan berkumpul di Alexandria Ballroom Rumah Aspirasi RMS, Pinrang, Minggu (1/9/2024).

Selain puluhan tokoh masyarakat, acara ini juga dihadiri perwakilan dari 10 partai koalisi yang mendukung Andalan Hati, yaitu Golkar, Gerindra, PAN, NasDem, Demokrat, Hanura, PKS, Gelora, PSI, dan Perindo.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

La Judde, salah satu tokoh masyarakat yang hadir, menyatakan bahwa duet Andi Sudirman dan Fatmawati merupakan kombinasi pemimpin provinsi yang ideal.

Dia menekankan bahwa Fatmawati, yang merupakan istri dari RMS, memiliki ikatan emosional yang kuat dengan masyarakat Pinrang.

“Kita lihat dia sudah pernah di DPR RI. Biasanya kalau sudah menang di situ, orang tidak mau lagi ke daerah. Tapi, Ibu Fatma beda, beliau kembali lagi mendedikasikan diri untuk membangun Sulawesi Selatan,” katanya.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Menurut La Judde, Fatmawati adalah sosok yang mampu merangkul semua lapisan masyarakat, dari kaum muda hingga petani dan akar rumput.

Selain alasan itu, suami Fatmawati Rusdi, Rusdi Masse juga dikenal sangat dekat dengan masyarakat Pinrang. Ia dinilai sebagai figur yang mampu merangkul semua lapisan masyarakat.

Sementara itu, Fatmawati menyatakan rasa harunya atas dukungan penuh dari masyarakat Pinrang yang siap memenangkan Andalan Hati di Pilgub Sulsel 2024.

Baca Juga : Tokoh Perempuan dan Lintas Komunitas di Pallangga Nyatakan Dukungan ke HT-DM

“Saya percaya kerja hebat tidak pernah mengkhianati hasil karena kerja hebat adalah kerja cerdas setulus hati. Saya meyakini kalau sudah masyarakat dan partai politik bergerak sudah tidak ada keraguan di dalamnya,” tutupnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646