0%
logo header
Selasa, 11 Juli 2023 19:47

Festival Kuliner Beautiful Malino 2023 Libatkan Puluhan UMKM Binaan Pemkab Gowa

Chaerani
Editor : Chaerani
Lokasi Culinary Showcase & Bazar Beautiful Malino terletak di Landmark Kota Bunga, Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong. Festival kuliner ini akan berlangsung sejak 14 hingga 16 Juli 2023. (Dok. Istimewa)
Lokasi Culinary Showcase & Bazar Beautiful Malino terletak di Landmark Kota Bunga, Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong. Festival kuliner ini akan berlangsung sejak 14 hingga 16 Juli 2023. (Dok. Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Perhelatan event wisata Beautiful Malino 2023 akan diramaikan dengan festival kuliner bertajuk “Culinary Showcase & Bazar” sejak 14 hingga 16 Juli 2023. Dalam kegiatan ini akan melibatkan puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Kita memang memprioritaskan binaan dari SKPD yang ada di Pemerintah Kabupaten Gowa. Mulai dari binaannya Disperindag, Koperasi dan UMKM, maupun dari pariwisata sendiri, kita memang telah memilih pelaku UMKM yang secara aktif ikut dalam kegiatan-kegiatan pemerintah daerah,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Gowa Tenriwati Tahri, Selasa, (11/07/2023).

Ia menyebutkan, sekitar 30 pelaku UMKM binaan pemerintah daerah yang akan dilibatkan. Meski demikian pihaknya tetap membuka kesempatan bagi para pelaku UMKM yang bergerak dibidang usaha makanan, minuman, maupun karajinan khas Gowa.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

“Ini menjadi upaya pemerintah daerah dalam rangka promosi keberagaman dan khas kuliner Gowa yang terdiri dari beragam macam dan bentuk dan cita rasa yang berbeda dengan daerah lainnya di Sulawesi Selatan,” kata mantan Kabag Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa ini.

Chief Executive Officer (CEO) Slammersindo Makassar Muh Subhan Jaya mengungkapkan, pelaksanaan Culinary Showcase & Bazar akan dipusatkan di Landmark Kota Bunga, Hutan Pinus Malino. Dimana pada festival kuliner tersebut diprioritaskan kepada seluruh penggiat kuliner khas Kabupaten Gowa, SKPD, dan UMKM binaan SKPD Pemkab Gowa.

Untuk menjaga kondisi kebersihan selama pelaksanaan festival kuliner tiap pengelola usaha atau stand diwajibkan ka untuk tetap menjaga kebersihan dan kerapihan area jualan, maupun area makan minum dengan menyiapkan tempat sampah (Trashbag) sendiri.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

“Tempat sampah ini nantinya dikumpul dan akan diangkut oleh Tim kebersihan yang kami siapkan,” ujarnya.

Pelaksanaan Beautiful Malino 2023 bertajuk “Happines” akan dimeriahkan dengan tujuh kegiatan besar. Mulai dari Music & Art Fest, Culinary Showcase & Bazar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Malino Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646