0%
logo header
Selasa, 01 Oktober 2024 17:16

Gaya Kampanye Andi Utta di Pilkada Bulukumba Disenangi Masyarakat: Seperti Kuliah 4 SKS

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Kampanye tatap muka Paslon nomor urut 2, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf di desa Mattirowalie, kecamatan Kindang. [Foto: IST]
Kampanye tatap muka Paslon nomor urut 2, Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf di desa Mattirowalie, kecamatan Kindang. [Foto: IST]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Gaya Kampanye Calon Bupati Bulukumba Nomor Urut 2, Andi Muchtar Ali Yusuf menyita perhatian masyarakat Bulukumba.

Calon Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu memiliki gaya tersendiri dalam sosialisasi dan menarik simpati masyarakat. Diberbagai kesempatan kampanye, pemilik tagline ‘Dikerja bukan Dicerita’ itu memilih mengedukasi masyarakat dengan berbagai pengalaman sebagai pengusaha.

Hal tersebut menuai pujian dari masyarakat Bulukumba yang disambangi Andi Utta. Masyarakat mengapresiasi pribadi Andi Utta yang bersedia berbagi ilmu.

Baca Juga : Rasakan Manfaat Pembangunan, Warga Ujung Bulu Setia ke Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Seperti yang terlihat pada kegiatan sosialisasi Paslon dengan jargon Harapan Baru Jilid II itu di desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang, Selasa 1 Oktober 2024.

Warga memuji Andi Utta yang hanya fokus dengan gaya kampanye berbagai pengalaman tanpa pernah menyinggung atau menyudutkan lawan di Pilkada Bulukumba 2024.

“Pak Andi Utta seperti kasi kita kuliah 4 SKS. Ini ilmu mahal yang tidak ada di calon lain,” ujar Asniar warga setempat.

Baca Juga : Bulukumba Kembali Raih Prestasi Nasional, 11 Sekolah Terima Adiwiyata

Untuk diketahui, sejak memulai kampanye, Andi Utta memang fokus mengedukasi masyarakat di setiap kampanye tatap muka bersama ratusan masyarakat berbagai desa di Bulukumba.

Figur pengusaha tersebut, fokus mengarahkan masyarakat untuk mengubah mindset atau cara berpikir masyarakat dalam sektor pertanian dan perkebunan.

Ia mengajak masyarakat untuk mengadopsi metode bertani yang lebih cerdas dan berkualitas, terutama dalam hal pemilihan bibit unggul.

Baca Juga : Melihat Keakraban Edy Manaf dan Sudirman Sulaiman Usai Kampanye di Bulukumba

Dalam orasinya, Andi Utta menegaskan bahwa hasil pertanian buah yang berkualitas tinggi dapat memberikan keuntungan besar bagi petani.

Dengan bibit unggul, kata dia, hasil panen seperti nangka madu bisa mencapai nilai ratusan juta rupiah.

“Jika bibitnya unggul, hasilnya juga akan lebih mahal. Bayangkan kalau kita panen nangka madu, hasilnya bisa mencapai ratusan juta,” ujar Andi Utta.

Baca Juga : Tak Termakan Isu Jalan Rusak, Warga Manyampa Total Dukung Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Ia juga menekankan pentingnya program ketahanan pangan dengan penggunaan bibit unggul sebagai prioritas dalam pertanian.

“Saya ingin kita semua sejahtera. Jika saya diberi amanah lagi, saya akan fokuskan juga pada program-program untuk kesejahteraan masyarakat,” tegasnya.

Pada Pilkada 2024, Andi Utta yang berpasangan dengan Andi Edy Manaf, mendapat nomor urut 2 sebagai calon bupati dan wakil bupati Bulukumba.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646