0%
logo header
Jumat, 18 November 2022 22:11

Gelar Reses, Masyarakat Kecamatan Makassar Sampaikan Permohonan Bantuan Modal Usaha ke Edward Horas

Rizal
Editor : Rizal
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar reses dan temu konstituen di Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Jumat (18/11/2022). (Foto: Istimewa)
Anggota DPRD Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas saat menggelar reses dan temu konstituen di Kecamatan Makassar, Kota Makassar, Jumat (18/11/2022). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Legislator DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Edward Wijaya Horas menggelar reses dan temu konstituen untuk masa sidang pertama tahun 2022/2023 pada Jumat (18/11/2022). Kali ini, ia menggelar reses di Jalan Abu Bakar Lambogo II, Kelurahan Bara-Baraya Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar.

Kecamatan Makassar sendiri merupakan titik kedua dari rangkaian pelaksanaan reses Edward Horas kali ini. Ditempat tersebut, ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Sulsel itu disambut oleh ratusan konstituennya.

Hadir para ketua RT/RW setempat, perwakilan dari pihak kelurahan, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda. Mereka nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut dengan ikut berpartisipasi menyampaikan aspirasinya.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

Mengawali kegiatan resesnya, Edward Horas menjelaskan bahwa kedatangannya di Kecamatan Makassar adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berkembang belakangan ini. Ia ingin mendengarkan secara langsung apa yang menjadi kebutuhan-kebutuhan konstituennya.

“Sebagai perwakilan kita di parlemen, saya punya tugas dan tanggung jawab untuk turun langsung menyerap aspirasi kita semua. Seorang anggota DPRD itu tidak selalu harus berada di kantor saja, melainkan punya kewajiban untuk turun langsung ke lapangan mendengar keluhan konstituennya,” kata Edward Horas.

Anggota Komisi A DPRD Sulsel itupun menanyakan langsung kepada warga yang hadir terkait permasalahan mereka. Ia meminta warga untuk memanfaatkan momentum tersebut guna menyampaikan ataupun berbicara terkait permasalahan mereka.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

“Hasilnya, masyarakat di Kecamatan Makassar ini cenderung ingin menjajal dunia usaha. Hanya saja, mereka terkendala modal usaha. Mereka juga meminta agar bisa difasilitasi bantuan pelatihan wirausaha,” beber Edward Horas.

Aspirasi lainnya yang mengemuka di titik reses ini adalah permintaan untuk perbaikan drainase. Apalagi, mengingat di Kota Makassar saat ini mulai memasuki musim penghujan.

“Semua aspirasi ini akan saya tampung dan menjadi bahan referensi untuk diperjuangkan menjadi salah satu kegiatan prioritas dalam pembahasan APBD pokok 2023 mendatang,” demikian Edward Horas. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646