0%
logo header
Jumat, 22 April 2022 09:47

Hari Kartini, Nakes di Puskesmas Togo-togo Jeneponto Kenakan Kebaya Saat Gelar Imunisasi

Tenaga Medis Puskesmas Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, mengenakan kebaya saat memberikan imunisasi, Kamis (21/04/2022). (Foto: Andi Nurul Gaffar/Republiknews.co.id)
Tenaga Medis Puskesmas Togo-togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, mengenakan kebaya saat memberikan imunisasi, Kamis (21/04/2022). (Foto: Andi Nurul Gaffar/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, JENEPONTO – Setiap satu tahun sekali pada tanggal 21 April Hari Kartini kerap diperingati. khususnya bagi kaum Hawa di seluruh pelosok Nusantara.

Tak terkecuali bagi perawat perempuan yang bertugas di Puskesmas Togo-Togo, Kecamatan Batang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Dimana peringatan tersebut, para tenaga kesehatan (nakes) dan Kader Posyandu nampak menggunakan pakaian kebaya  saat memberikan pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak, Gizi dan Imunisasi di Posyandu di Desa Bungeng.

Baca Juga : Resmi Mendaftar di KPU Jeneponto, Pasangan Sarif-Qhalby Diantar Ribuan Massa Simpatisan

Mereka mengunjungi setiap rumah warga dan membagikan PMT bagi balita yang baru saja dilahirkan.

“Kami sengaja merencanakan hari ini bersama dengan kader posyandu untuk memberikan pelayanan dengan mengenakan pakaian kebaya,”ujar Rahmawati Bidan Desa Bungeng itu
kepada awak media, Kamis (21/4/2022).

Menurutnya, hal itu dilakukan guna menyambut momentum Hari R. A. Kartini.

Baca Juga : 40 Anggota DPRD Jeneponto Periode 2024-2029 Resmi Dilantik

“Kami mengajak seluruh perempuan untuk dapat terus berkontribusi bagi kemajuan bangsa, khususnya di bidang kesehatan,”sambungnya.

Sementara Kepala Puskesmas Togo-togo Imran Rosady memberikan apresiasinya kepada seluruh tim nakes lantaran telah menginisiasi untuk memberikan edukasi bagi kalangan perempuan.

“Tentunya Puskesmas Togo-Togo yang memang dihuni mayoritas tenaga kesehatan perempuan selama ini sangat kita apresiasi peranannya dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat baik itu bidan, dokter dan perawat, kesehatan masyarakat maupun profesi lainnya,” ucap Imran.

Baca Juga : Ribuan Simpatisan Akan Kawal MSP – QHALBY Daftar ke KPU Jeneponto

Apa yang mereka lakukan itu sangat menarik perhatian lantaran telah mendapat respon baik dari warga.

“Buktinya, para warga antusias mengikuti pelayanan imunisasi di posyandu,” katanya.

Selain itu, para nakes juga mendatangi rumah para lansia yang beresiko untuk memeriksa dan memberikan bingkisan sembako.

Baca Juga : 40 Anggota DPRD Jeneponto 2024-2029 Siap Dilantik

“Kunjungan lansia di Hari Lahir kartini sebagai momen menghormati dan menghargai sesama Perempuan,” tutup Imran.

Penulis : Andi Nurul Gaffar
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646