0%
logo header
Selasa, 20 Agustus 2024 14:56

Ilham Ari Fauzi Kunjungi Puang Makka Jelang Pendaftaran ke KPU

Rizal
Editor : Rizal
Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi berkunjung ke kediaman Anre Gurutta Haji (AGH) As-syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka, Senin (19/8/2024). (Foto: Istimewa)
Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi berkunjung ke kediaman Anre Gurutta Haji (AGH) As-syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka, Senin (19/8/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Bakal Calon Wakil Wali Kota Makassar, Ilham Ari Fauzi berkunjung ke kediaman Anre Gurutta Haji (AGH) As-syekh Sayyid Habib A Rahim Assegaf Puang Makka, Senin (19/8/2024).

Ilham akan berpasangan dengan Indira Yusuf Ismail di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar yang akan memasuki tahapan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 Agustus mendatang.

Puang Makka merupakan ulama kelahiran 14 September 1960 yang berfokus membina tarekat. Ia merupakan santri lulusan Pesantren Tebuireng Jombang yang didirikan KH Hasyim Asy’ari.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Hadirnya Ilham dalam kontestasi politik kali ini, dianggap sebagai representasi pemuda atau Generasi Z. Hal itu dikemukakan Akademisi sekaligus Pengamat Komunikasi Politik, Ibnu Hadjar Yusuf.

“Hadirnya Ilham itu mewakili Gen Z. Spiritnya, semangatnya, sama dalam menjalankan atau ketika terpilih nanti, dia sangat aktraktif, sangat mewakili Gen Z, dengan generasi milenial yang tentu spirit atau semangatnya sangat berbeda,” kata Ibnu.

Ia juga memandang Ilham sudah mempunyai kesiapan yang matang. “Jadi, dia akan saling melengkapi ketika berpaket dengan bu Indira,” tambah Ibnu.

Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia

Terkait elektabilitas, Ilham juga akan memberikan feedback positif. Hal itu karena ia dianggap merepresentasikan generasi muda yang merupakan pemilih mayoritas.

“Pasti akan naik (elektabilitasnya). Itu karena dia mewakili Gen Z yang tentu secara otomatis sudah terkontaminasi dengan generasi-generasi yang melek politik,” demikian Ibnu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646