0%
logo header
Selasa, 24 September 2024 00:56

Ini Daftar Nomor Urut Lima Pasangan Calon Peserta Pilkada Mappi 2024

Rizal
Editor : Rizal
Lima pasangan calon peserta Pilkada Mappi tahun 2024 berfoto bersama dengan nomor urutnya masing-masing. (Foto: Hendrik/republiknews.co.id)
Lima pasangan calon peserta Pilkada Mappi tahun 2024 berfoto bersama dengan nomor urutnya masing-masing. (Foto: Hendrik/republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KEPI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mappi menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut bagi lima pasangan calon peserta Pilkada Mappi tahun 2024. Pengundian nomor urut tersebut digelar di halaman Kantor KPU Kabupaten Mappi, Jalan Irian Kilometer 01, Kepi, Senin (23/9/2024).

Rapat pleno dipimpin Ketua KPU Mappi, Yati Enoch didampingi Komisioner KPU Mappi Divisi Teknis Penyelenggara Irwan Awaludin, Divisi Hukum dan Pengawasan Muhammad Syaifulloh, serta Sekretaris KPU Kabupaten Mappi, Nehemia Jitmau.

Hasilnya, pasangan Emanuel BD Basagai-Jaya Ibnu Su’ud dengan partai politik pengusung Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Gerindra mendapatkan nomor urut 1.

Baca Juga : Turut Serta dalam Expo UMKM Selayar, Rumah BUMN PLN Raih Omzet Puluhan Juta Rupiah

Pasangan Berkemas Reynoldus Bapaimu-Muhammad Agus Salim dengan partai politik pengusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendapatkan nomor urut 2.

Pasangan Kristosimus Yohanes Agawemu-Sanusi dengan partai politik pengusung yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Perindo, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) dan Partai Bulan Bintang (PBB) mendapatkan nomor urut 3.

Selanjutnya, pasangan Stefanus Kaisma-Adnan Satriyono dengan partai politik pengusung yakni Partai NasDem dan Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) mendapatkan nomor urut 4.

Baca Juga : Makna Nomor Urut 2 Bagi Paslon Hati Damai di Pilkada Gowa 2024

Terakhir, pasangan Benediktus Amoiye-Benediktus Tori Paliling dengan partai politik pengusung yakni Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Demokrat mendapatkan nomor urut 5.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Mappi, Yati Enoch mengingatkan seluruh jajarannya selaku penyelenggara mulai dari komisioner, Panitia Pemungutan Distrik (PPD), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk bekerja secara profesional di lapangan.

“Tidak boleh bermain mata, tidak mudah dibujuk dengan rayuan, sehingga pesta demokrasi bisa terselenggara secara jujur, adil dan demokratis. Kepada seluruh Paslon, saya imbau untuk tidak mencoba-cobai kami,” tegas Yati Enoch.

Baca Juga : KPU Sulsel Tetapkan DPT Pilkada Serentak 2024 Sebanyak 6.680.807 Pemilih

“Jangan coba membujuk rayu kami selaku penyelenggara dengan upah-upah murahan agar kami membelok dari aturan penyelenggara. Tolong hormati dan hargai kerja-kerja  penyelenggara Pemilu, sehingga kita bisa melakukan ini secara jujur dan transparan,” tambahnya.

Ia pun mengajak komponen masyarakat, parpol hingga paslon peserta Pilkada 2024 untuk bersama-sama menyukseskan jalannya Pilkada  serentak di daerah dan ikut menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).  Dengan demikian Pilkada damai, aman dan lancar bisa terwujud.

“Saya mengajak kita semua, baik para Paslon, parpol pengusung, relawan dan simpatisan masing-masing pasangan calon, mari kita ciptakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mappi dalam suasana aman, damai dan lancar sehingga melahirkan pemimpin yang penuh amanah dan melayani masyarakat,” demikian Yati Enoch. (*)

Penulis : Hendrik Resi
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646