0%
logo header
Selasa, 10 September 2024 16:31

Ini Pelaku Penganiaya Bocah Perempuan di Bulukumba yang Viral, Ternyata Paman Sendiri

Arnas Amdas
Editor : Arnas Amdas
Penyidik satreskrim Polres Bulukumba saat melakukan pemeriksaan kepada FR terduga pelaku penganiaya bocah perempuan yang viral di Bulukumba. [FOTO: IST]
Penyidik satreskrim Polres Bulukumba saat melakukan pemeriksaan kepada FR terduga pelaku penganiaya bocah perempuan yang viral di Bulukumba. [FOTO: IST]

REPUBLIKNEWS.CO.ID, BULUKUMBA — Satuan Reskrim Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Bulukumba saat ini mengamankan seorang Pria Berinisial FR (44) tahun, terduga pelaku tindak pidana penganiayaan anak dibawah umur.

Kejadian penganiayaan tersebut dialami oleh seorang anak perempuan, korban berinisial SR (10) tahun warga Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Korban SR saat ini masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Rilau Ale.

Baca Juga : Di Era Andi Utta-Edy Manaf Warga Bulukumba Sudah Nikmati 295 Kilometer Jalan Mulus

Peristiwa penganiayaan ini terjadi dirumah korban sendiri di Kecamatan Rilau Ale pada Minggu (08/09/2024) sekitar pukul 17.00 WITA.

Terduga pelaku FR juga adalah warga Kecamatan Rilau Ale Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Terduga pelaku FR merupakan paman korban SR sendiri dan bertetangga rumah dengan korban di Kecamatan Rilau Ale Bulukumba.

Baca Juga : Gerindra Solid, Andi Usdar Siapkan Ribuan Tim untuk ‘Doboloki’ Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

Pelaku diamankan oleh pihak kepolisian dari Polsek Rilau Ale Polres Bulukumba, pada Senin (9/9) dinihari sekitar pukul 00.30 wita lalu diserahkan ke unit PPA Polres Bulukumba guna proses penanganan selanjutnya.

Kanit PPA Polres Bulukumba Aiptu Akhmad Kahar membenarkan dugaan tindak pidana tersebut dan saat ini prosesnya telah ditangani.

“Benar! Kami telah menerima laporan Polisi atas dugaan tindak pidana penganiayaan korban anak dibawah umur, yang dilaporkan oleh ibu Korban sendiri pada senin 9 Sepetember kemarin.”Ungkapnya, Selasa (10/9).

Baca Juga : Bantu Gerakkan Ekonomi, Jambore PKK Bulukumba Hadirkan Ribuan Peserta

Saat dilakukan pemeriksaan awal oleh penyidik, terduga mengakui perbuatannya menganiaya dengan menggunakan tangan dan menendang korban.

“Pelaku mengakui perbuatannya, Terkait motif sementara terduga melakukan kekerasan itu, karena bermaksud memberikan pelajaran kepada korban yang sering mengambil uang milik neneknya tanpa izin.” Ungkapnya lagi.

Aiptu Akhmad Kahar juga menyampaikan setelah menerima laporan tersebut pihaknya langsung bergerak menuju TKP di Kecamatan Rilau Ale mengunjungi korban dan mengecek kondisi korban.

Baca Juga : Bakal Serap Tenaga Kerja, Ketua Serikat Buruh Dukung Industri Petrokimia Masuk Bulukumba

“Di TKP rumah korban, kami memeriksa keadaan dan kondisi korban SR dan mengarahkan ke rumah sakit untuk membuat visum guna kepentingan penyelidikan.” Ujarnya.

Korban saat ini telah dibawa ke rumah aman Tim Reaksi Cepat (TRC) UPTD Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Bulukumba untuk mendapatkan pendampingan dan rehabilitasi lebih lanjut.

Saat ini terduga pelaku diamankan di Polres Bulukumba guna menjalani proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646