0%
logo header
Jumat, 08 Desember 2023 10:01

Intip Keunggulan Aerox 155, Inovasi yang Buat Pengguna Motor Sport Beralih Pakai Matic

Rizal
Editor : Rizal
Tampilan Yamaha Aerox 155 yang membuat banyak pengguna motor sport beralih ke motor matic. (Foto: Istimewa)
Tampilan Yamaha Aerox 155 yang membuat banyak pengguna motor sport beralih ke motor matic. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Saat ini sepeda motor tidak lagi dipandang hanya sebagai alat transportasi saja. Namun lebih dari itu, sudah dinilai sebagai penunjang gaya hidup dari penggunanya.

Tak heran jika banyak konsumen yang memilih sepeda motor bukan dari segi aspek fungsionalitasnya saja, namun juga berdasarkan karakteristik dan hobi mereka guna mempertegas identitas diri.

Khusus yang berjiwa muda, sport scooter dari keluarga Maxi Yamaha, yakni Aerox 155 series banyak menjadi pilihan. Selain memiliki desain super sporty yang agresif dan digemari oleh anak muda, motor ini juga dibekali dengan berbagai fitur modern yang mendukung aktivitas berkendara penggunanya.

Baca Juga : Komisi A DPRD Sulsel Kunker ke Badan Penghubung Daerah di Jakarta

Selain itu, Aerox 155 saat ini juga tampil lebih fresh dengan warna dan grafis anyar yang meliputi Dull Blue Orange, Silver Cyan, Metallic Red dan Black Grey. Kombinasi ini membuat sepeda motor semakin terlihat dinamis saat dikendarai.

Seorang pengguna baru Aerox 155 yang membeli skutik tersebut di ajang IMOS+ 2023, Damar Anuraga (21) mengaku beralih dari motor berjenis sport fairing. Ia memilih Aerox 155 karena desainnya yang agresif dan memiliki warna yang menarik.

“Sebelumnya saya pengguna motor sport fairing. Namun karena kondisi jalan di Jakarta ini macet, jadi saya berpikir beralih ke motor matic saja yang lebih praktis digunakan sehari-hari,” katanya.

Baca Juga : Momen Presiden Jokowi Lewat di Jalan Pengerasan Dari Slag Nikel Huadi Group

“Desain Aerox 155 ini masuk selera. Apalagi pilihan warna-warna baru yang kemarin dirilis di IMOS+. Saya suka warna biru orange, mirip warna mobil Nascar,” tambah Damar.

Selain tertarik dengan desain dan warna, gaya hidup para pengguna skutik Aerox 155 yang gemar menunjukan eksistensi diri juga menjadi daya tarik bagi Damar. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya pengguna skutik tersebut yang senang melakukan riding bersama di akhir pekan sembari membuat konten digital untuk diunggah di akun media sosial.

“Selain itu dari sisi hobi modifikasi, pengguna Aerox 155 series juga tergolong aktif dan update. Bahkan, tidak jarang hasil modifikasi mereka kerap menjadi trend setter di kalangan bikers anak muda,” beber Damar.

Baca Juga : Cegah Kerugian Bagi Konsumen, OJK Ajukan Kasasi Kasus Kresna Group ke MK

Disisi lain, dapur pacu motor yang mengusung mesin Blue Core 155cc berteknologi VVA ini juga menjadi poin plus dimata Damar. Pasalnya, penggunaan mesin tersebut mampu membuat tarikan motor begitu responsif untuk kebutuhan berkendara di dalam kota hingga touring sekalipun.

“Kemarin sempat dijajal buat sunmorian ke Sentul. Di jalanan menanjak ini bisa menyaingi teman yang naik motor sport fairing padahal motor mereka rata-rata sudah dimodifikasi mesinnya. Paling suka juga riding position motor ini sangat mendukung untuk kelincahan dalam bermanuver,” demikian Damar.

Aerox 155 series sendiri tersedia di dealer resmi Yamaha dan ditawarkan dalam 3 pilihan tipe. Untuk tipe Aerox 155 (standard) dipasarkan seharga Rp 30.215.000 dan Rp 30.415.000 untuk varian warna spesial Cyber City. Sementara untuk tipe tertinggi, yaitu All Aerox 155 Connected ABS dijual dengan harga Rp 33.910.000.

Baca Juga : Tak Kantongi Izin Usaha, Satgas PASTI Hentikan Aktivitas Penawaran Investasi Ahmad Rafif Raya

Seluruh harga tersebut merupakan OTR Makassar dan sekitarnya. Skutik ini juga telah dilengkapi dengan garansi 5 tahun atau 50.000 kilometer untuk rangka (frame), komponen FI, DiASil Cylinder dan Forged Piston. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi.republiknews1@gmail.com atau Whatsapp +62 813-455-28646