0%
logo header
Senin, 07 Oktober 2024 16:25

Irsyad Sahroni Berbagai Strategi Bekerja di Dunia Era Digital ke Mahasiswa

Chaerani
Editor : Chaerani
Director & Chief Human Resource Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Irsyad Sahroni saat mengisi Seminar Strategi Sukses Memasuki Dunia Kerja di Era Digital, di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa,SH, Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin Makassar, Senin, (07/10/2024). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)
Director & Chief Human Resource Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Irsyad Sahroni saat mengisi Seminar Strategi Sukses Memasuki Dunia Kerja di Era Digital, di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa,SH, Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin Makassar, Senin, (07/10/2024). (Dok. Chaerani/Republiknews.co.id)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Director & Chief Human Resource Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) Irsyad Sahroni hadir mengisi Seminar Strategi Sukses Memasuki Dunia Kerja di Era Digital, di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa,SH, Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin Makassar.

Dalam seminar ini dihadiri ratusan mahasiswa dari berbagai fakultas, civitas akademika Unhas, dan Fakultas Hukum, serta pihak lainnya.

Dalam pertemuan tersebut Irsyad berbagi tips kepada mahasiswa sebagai generasi penerus untuk bisa memanfaatkan perkembangan era digital untuk menjadi seorang entepreneur. Apalagi Irsyad Sahroni secara basic pendidikan adalah lulusan Fakultas Hukum, di Universitas Indonesia (UI) dengan fokus hukum bisnis, kemudian di tengah perkembangan kariernya ia berhasil masuk dalam bagian pengembangan perusahaan, hingga pengembangan sumber daya manusia di perusahaan sekelas Indosat.

“Saya sampai di titik ini tentunya bukan melalui hal instan, awalnya saya memulai bisnis sebagai pengacara perusahaan. Tetapi dari perjalanan itu saya kemudian membuka diri untuk mencari kemampuan saya yang lain, saya pun mendapat kesempatan belajar dan memanfaatkannya dengan baik,” terang Irsyad di sela-sela seminar bertajuk “Indosat Succes Story: Five Times Winners as The Best Companies to Work For by HR Asia Award”, Senin, (07/10/2024).

Termasuk mencari kesempatan baru dan berani mencoba meskipun diluar dari kemampuan yang dimiliki oleh seorang Irsyad Sahroni. Selain itu, membuka diri pada semua peluang kesempatan yang ada didepan mata, kemudian setelah itu baru mencari fesyen yang disenangi, dan disukai agar hasilnya maksimal, meskipun pilihan tersebut tidak linear dengan bacis pendidikan yang telah dijalani.

“Makanya sepanjang perjalanan karir saya, saya selalu mencari kesempatan apapun itu agar karier saya tidak disitu-situ saja. Mencoba pengalaman yang baru setiap saya memiliki kesempatan itu, jangan membuang-buang peluang dan kesempatan yang ada,” ujarnya.

Hal lainnya yaitu jangan mencoba kesempatan bekerja hanya di satu tempat, apalagi perusahaan atau tempat bekerja tidak memberikan perkembangan bagi pekerjanya. Olehnya Irsyad dalam perkembangan kariernya telah banyak mencoba peluang kerja yang berbeda-beda.

“Kita berkarier itu standarnya hanya 30 tahun, makanya jangan berfokus di satu perusahaan kalau kita tidak berkembang, itu merugikan. Tantangannya perusahaan adalah membuat karyawannya berkembang, jadi kalau itu tidak kita dapatkan ya buat apa,” tegas Irsyad yang telah berkarier sejak 27 tahun lalu.

Sementara, salah satu peserta Gelora, mengaku kegiatan tersebut sangat positif, sehingga harus disambut dengan baik. Pertemuan ini pun bisa dijadikan sebagai bekal untuk bisa bersaing dalam dunia kerja, termasuk di era perkembangan digital saat ini.

“Ini bagus untuk menjadi bekal masuk ke dunia kerja apalagi di era saat ini,” ujar mahasiswa Fakultas Mipa Unhas ini.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646