0%
logo header
Rabu, 10 Maret 2021 23:17

Jelang Muswil PPP Sulsel, Imam Fauzan Dapat Dukungan Dari DPC Maros, Pangkep dan Barru

Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara, saat menemui Kader DPC PPP Kabupaten Maros, Rabu (10/03/2021).
Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara, saat menemui Kader DPC PPP Kabupaten Maros, Rabu (10/03/2021).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAROS – Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan Amir Uskara, terus menggalang dukungan dari DPC untuk maju di Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sulsel yang diagendakan tahun ini.

Salah satu yang dilakukan yaitu konsolidasi dukungan ke sejumlah kabupaten. Seperti yang dilakukannya pada Rabu (10/03/2021). Imam Fauzan AU bersama rombongan melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus DPC PPP Maros, Pangkep dan Barru.

Di hadapan pengurus DPC PPP Maros, Imam Fauzan memaparkan niatnya maju di Muswil atas dorongan sejumlah tokoh senior yang ada di internal PPP Sulsel.

Baca Juga : Semua Lebih Mudah, Kalla Toyota Tawarkan 14 Kemudahan Bagi Pelanggan

Ketua Fraksi PPP DPRD Sulsel ini juga ingin mengubah paradigma lama soal PPP yang dianggap sebagai partai yang banyak dihuni oleh orang tua.

“PPP selama ini sangat kental dengan sarung, kental dengan orang tua. Tapi dengan kehadiran banyak anak muda, kita bisa menggaet banyak pemilih muda kedepan,” kata Imam Fauzan.

Imam Fauzan juga mengatakan selama ini PPP hanya fokus pada momentum Pileg dan tidak memikirkan kontastasi Pilkada dengan mendorong kader internal di Pilkada.

Baca Juga : New Fortuner Mengaspal di Makassar, Makin Tangguh dan Berteknologi Canggih

Sehingga kedepan, kata dia, PPP harus memikirkan mendorong kader internal bertarung di Pilkada. Sebab ada beberapa kabupaten/Kota yang memiliki kursi signifikan dengan mendapat unsur pimpinan di DPRD.

“Saya berharap 2024 ada daerah yang dijadikan pimpinan di DPRD seperti di kabupaten Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Luwu, dan Jeneponto bisa merebut pimpinan dan merebut kepala daerah. Jadi pimpinan bisa jadi batu loncatan untuk usung calon sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Maros Muh. Hasmin, mengaku siap mendukung Imam Fauzan jika maju di Muswil PPP Sulsel. Menurutnya DPC PPP Maros sejak awal telah melakukan konsolidasi untuk menyatakan dukungan kepada figur ideal di Muswil.

Baca Juga : Puluhan Siswa SMPN Bontomarannu dan Pattallassang Belajar di Museum Balla Lompoa

“Kami ketua DPC mendukung sepenuhnya ini sudah menjadi kesepakatan. Saya berharap niat baik ini bisa menjadi wacana yang baik pula kedepannya,” demikian kata Hasmin.

Hal senada diucapkan oleh Ketua DPC PPP Pangkep H. Arifin, mengaku siap mendukung Imam Fauzan di Muswil, bahkan dirinya mengaku telah bertemu Amir Uskara dan membicarakan dukungan tersebut.

“Yang lalu kami menghadap pak Amir Uskara (Ayah Imam Fauzan), saya datang dan saya sampaikan dukungan kami tak akan lari kemana-kemana, saya bersumpah,” kata Arifin saat melakukan pertemuan dengan Imam Fauzan bersama rombongan di Warkop Logos, Jalan Sultan Hasanuddin, Pangkep.

Baca Juga : Pemkab Gowa Raih Enam Penghargaan BKKBN di Peringatan Harganas

Sementara, Ketua DPC PPP Kabupaten Barru secara terbuka siap mendukung Imam Fauzan Amir Uskara sebagai calon ketua DPW PPP Sulsel di Muswil yang diagendakan tahun ini.

Hal ini disampaikan, ketua DPC PPP Kabupaten Barru Andi Wawo Mannojengi saat melakukan pertemuan bersama Imam Fauzan dan rombongan di salah satu Resto and Cafe di Kabupaten Barru, Rabu 10 Maret 2021.

“Insya Allah DPC Kabupaten Barru sudah sejalan dan seirama mendukung bapak Imam Fauzan sebagai ketua DPW PPP Sulsel,” kata Andi Wawo dihadapan kader PPP Barru.

Baca Juga : Pemkab Gowa Raih Enam Penghargaan BKKBN di Peringatan Harganas

Anggota DPRD Barru ini mengatakan meski masih muda, namun kemampuan Imam Fauzan sudah terbukti dengan merebut 1 kursi DPRD Sulsel melalui Dapil Makassar A.

“Dia terbukti bisa duduk dan menempati strategis di DPRD Sulsel. Artinya apa dia memiliki kemampuan lebih dari pada kita semua,”  kata Andi Wawo.

Ia menambahkan Imam Fauzan juga adalah generasi penerus Waketum Amir Uskara, yang tentu kipranya akan meneruskan ilmu dan kemampuannya dari bapaknya.

Baca Juga : Pemkab Gowa Raih Enam Penghargaan BKKBN di Peringatan Harganas

“Kita berharap agar beliau (Imam Fauzan) all out mencalonkan Ketua di Muswil mendatang,” tutup Andi Wawo. (Rizal)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646