0%
logo header
Selasa, 08 Oktober 2024 07:41

Kapolda dan Pimpinan DPRD Komitmen Jaga Pilkada Damai di Sulsel

Rizal
Editor : Rizal
Pimpinan DPRD Sulsel serta sejumlah legislator menerima kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono di Kantor DPRD Sulsel, Senin (7/10/2024). (Foto: Humas DPRD Sulsel)
Pimpinan DPRD Sulsel serta sejumlah legislator menerima kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono di Kantor DPRD Sulsel, Senin (7/10/2024). (Foto: Humas DPRD Sulsel)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan, Irjen Pol Yudhiawan Wibisono melaksanakan kunjungan kerja di kantor DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (7/10/2024).

Rombongan Kapolda Sulsel tersebut diterima langsung oleh Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi beserta sejumlah legislator lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel Irjen Pol Yudhiawan Wibisono, mengatakan bahwa kunjungannya di DPRD Sulsel merupakan kunjungan perkenalan dengan seluruh anggota dewan yang baru saja dilantik.

Baca Juga : PLN Electric Run 2024 Banyak Diapresiasi, Begini Kata Para Juara

“Saya juga baru datang kembali di Sulsel. Jadi kunjungan ini dalam rangka sinergi dan kolaborasi kita  menghadapi Pilkada serentak 2024. Kita berharap Pilkada di Sulawesi Selatan ini berlangsung dengan aman dan lancar,” katanya.

Untuk pengamanan pilkada, pihaknya mengaku perlu melakukan koordinasi dengan semua stakeholder termasuk dengan pihak legislatif, dalam hal ini DPRD Sulsel.

“Sesuai petunjuk dan arahan dari Mabes Polri dan Kapolri, kita harus menciptakan situasi aman dan kondusif di Sulawesi Selatan. Kita akan turunkan personel dengan tugas pokok sesuai dengan bidang masing-masing,” tegas Yudhiawan.

Baca Juga : PLN Sukses Gelar PLN Electric Run 2024, Ajak Masyarakat Kurangi Emisi Karbon

“Kita juga berkolaborasi dengan elemen-elemen yang ada di Sulawesi Selatan karena berkat bantuan dari seluruh masyarakat yang sadar akan pentingnya keamanan walaupun dikategorikan oleh Bawaslu bahwa Sulsel ini salah satu daerah rawan, tapi mudah-mudahan ke depan kita menjadi paling aman,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sulawesi Selatan, Andi Rachmatika Dewi berharap kedepannya lembaga DPRD dan Polda bisa bersinergi dengan baik. Cicu, sapaan akrabnya, berharap dengan silaturahmi ini akan semakin memantapkan hubungan antar kedua lembaga tersebut.

“Tentu karena DPRD ini adalah bagian dari lembaga politik sehingga kita berharap bisa sama-sama berkontribusi dan berkolaborasi dalam menghadapi Pilkada yang akan datang. Insya Allah kita bisa sama-sama menjaga Sulawesi Selatan yang tetap aman dan kondusif jelang Pilkada ini,” demikian Cicu. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646