0%
logo header
Kamis, 11 Agustus 2022 15:32

Kapolrestabes dan Dirut PDAM Makassar Kompak Buka Futsal Competiton

Mulyadi Ma'ruf
Editor : Mulyadi Ma'ruf
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, bersama Direktur Utama PDAM Kota Makassar Beni Iskandar, saat membuka Pertandingan Futsal Competition, Kamis (11/08/2022). (Istimewa)
Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, bersama Direktur Utama PDAM Kota Makassar Beni Iskandar, saat membuka Pertandingan Futsal Competition, Kamis (11/08/2022). (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR — Bertempat di RTH PDAM Sport Arena, hari ini Kamis (11/8/2022), Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Budhi Haryanto, didampingi Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar Beni Iskandar, membuka Pertandingan FutsalCompetition yang diinisiasi oleh Batalyon 120 Kota Makassar.

Pertandingan ini bertajuk Kapolrestabes Cup tahun 2022 “Junjung Tinggi Sportivitas” yang diikuti oleh 48 tim dari para Pemuda Kota Makassar.

Muh. Rusdi selaku Ketua Umum Batalyon 120 Makassar melaporkan bahwa tim yang bertanding adalah para pemuda yang dihimpun dalam satu kesatuan Batalyon, yang tersebar di seluruh Kecamatan di Kota Makassar dan terdiri dari beberapa latar belakang,

Baca Juga : Sulsel Bertabur Bintang, Ketum Badko HMI Sulselbar: Irjen Nana dan Kombes Budi Layak Naik Pangkat

“Bahkan mereka ini merupakan para mantan geng motor atau para pemuda yang sering tawuran. Tapi Alhamdulillah, dengan bergabung bersama Komunitas Batalyon 120 tidak ada dari mereka yang ikut terlibat,” ungkapnya.

Budhi Haryanto merasa sangat bangga para pemuda bergabung dalam komunitas yang dapat berperan aktif dalam kegiatan positif.

“Jangan lagi ada informasi tawuran atau geng motor ya. Karena itu meresahkan, jadi yang bertanggung jawab nanti kalian yang menciptakan suasana kondusif di masyarakat. Jadikan ajang ini sebagai ajang silaturahmi untuk saling membina keakraban dan toleransi,” pesan Budhi.

Baca Juga : Antisipasi Musim Kemarau, PDAM Makassar Dapat Suport Air Baku

Sementara itu, Beni Iskandar menyampaikan bahwa pihaknya selalu siap membina dan memfasilitasi setiap kegiatan kepemudaan sebagai wujud tanggung jawab mewujudkan kota yang aman dan kondusif.

“Junjung tinggilah sportivitas. Kalah menang itu biasa. Yang penting dapat bergembira,” kata Beni.

Pembukaan acara yang ditandai dengan tendangan perdana oleh Kapolrestabes Makassar dan Dirut PDAM Makassar ke gawang, disambut sorak sorai para peserta yang terlihat sangat antusias. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646