0%
logo header
Senin, 18 Juli 2022 23:36

Kecelakaan Maut Truk Tangki Pertamina Tabrak Pemotor, 11 Orang Tewas

Rizal
Editor : Rizal
Tempat kejadian perkara kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki milik PT Pertamina di Cibubur. (Foto: Istimewa)
Tempat kejadian perkara kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki milik PT Pertamina di Cibubur. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, CIBUBUR – Kecelakaan maut terjadi di jalan alternatif Cibubur ke arah Cileungsi, Jawa Barat, Senin (18/7/2022). Truk tangki Pertamina menabrak sejumlah pengendara mobil dan motor.

“Kondisi jalan menurun dan di TKP ada lampu merah ada kendaraan yang sudah berhenti,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman di tempat kejadian.

Lokasi tabrakan berada di dekat lampu merah Ciputra SCB yang baru saja dibangun. Polda Metro Jaya pun mengungkap sementara ada 11 korban tewas dalam kecelakaan maut tersebut.

Baca Juga : Tiga Mantan Sekdis Pendidikan Gowa Yakin HT-DM Bisa Majukan Pendidikan

“Total 12 kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut tersebut, diantaranya melibatkan truk tangki PT Pertamina, satu minibus, dan beberapa kendaraan bermotor. Tercatat 11 orang tewas,” beber Latif Usman.

“Jadi di situ yang terlibat adalah roda empat 2, roda dua ada 10. Untuk sementara korban di Kramatjati (RS Polri) ada 11 orang meninggal dunia. Tapi ini kita cek ulang kembali,” tambahnya.

Pihak Pertamina sendiri bertanggung jawab atas insiden ini. Dalam keterangan tertulisnya, mereka menyampaikan permohonan maaf dan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban.

Baca Juga : Seto-Kiki Siapkan Iuran Sampah Gratis untuk Warga Berpenghasilan Rendah di Makassar

Informasi kecelakaan maut tersebut sebelumnya beredar melalui pesan WhatsApp, termasuk dengan videonya. Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 15.55 WIB, yang disebabkan truk tangki menabrak minibus dan beberapa sepeda motor.

“Hari ini pukul 15.55 WIB sebuah truk tangki pertamina diduga alami rem blong, di Jalan Alternatif Cibubur, dari arah Cibubur menuju arah Cilengsi, tepatnya di traffic light,” demikian tertulis dalam pesan WhatsApp yang beredar itu.

Dalam pesan singkat itu juga terdapat sebuah video di lokasi kejadian. Kabarnya truk menabrak sejumlah kendaraan roda empat maupun motor yang sedang berhenti di traffic light. Dalam video berdurasi 17 detik itu terlihat beberapa unit sepeda motor ringsek.

Baca Juga : Pasangan Ideal, Jaringan Kesehatan Makassar Solid Dukung Appi-Aliyah

Sementara video lain yang beredar memperlihatkan beberapa korban bergelimpangan di jalan bahkan ada yang terlindas di bawah truk perusahaan pelat merah itu. Adapula minibus warna merah bernomor polisi F 1891 terlihat rusak di bagian belakangnya. (*)

Penulis : Wahyu Widodo
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646