0%
logo header
Minggu, 06 Oktober 2024 22:46

KPU Makassar Umumkan Jadwal Debat Paslon, Digelar 24 Oktober dan 13 November 2024

Rizal
Editor : Rizal
Empat pasangan calon kontestan Pilwalkot Makassar 2024 berfoto bersama dengan nomor urutnya masing-masing. (Foto: Istimewa)
Empat pasangan calon kontestan Pilwalkot Makassar 2024 berfoto bersama dengan nomor urutnya masing-masing. (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar resmi mengumumkan jadwal tahapan debat pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar untuk Pilkada Serentak Tahun 2024.

Rencananya, tahapan debat bakal diselenggarakan sebanyak dua kali. Masing-masing pada 24 Oktober 2024, serta 13 November 2024.

“Adapun informasi terkait lokasi, tema, serta tim panelis yang akan memimpin debat tersebut akan kami informasikan lebih lanjut,” kata Komisioner KPU Makassar, Muh Abdi Goncing, Minggu (6/10/2024).

Baca Juga : Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Anggota TMMD ke-122 Lakukan Pengeboran Air Bersih

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia KPU Makassar itu menjelaskan bahwa debat ini merupakan bagian penting dari upaya untuk memberikan informasi yang lebih jelas kepada masyarakat terkait visi, misi, dan program kerja yang ditawarkan oleh masing-masing pasangan calon.

“Debat pasangan calon ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para kandidat untuk menyampaikan program unggulan mereka, serta menjawab berbagai pertanyaan yang relevan dengan isu-isu yang dihadapi Kota Makassar saat ini,” bebernya.

KPU Kota Makassar sendiri telah berkomitmen untuk memastikan bahwa tahapan debat tersebut dapat diakses oleh seluruh masyarakat melalui berbagai media. Tujuannya, agar partisipasi masyarakat dapat meningkat secara signifikan di Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Baca Juga : Lewat Misi Ekonomi Biru, Ilham Fauzi Dorong Kesejahteraan Masyarakat Pesisir

Dengan digelarnya dua sesi debat ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal kandidat calon pemimpin mereka dan membuat keputusan yang tepat demi masa depan Kota Makassar. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646