0%
logo header
Rabu, 31 Juli 2024 11:58

KPU Soppeng Sosialisasikan Tahapan dan Jadwal Pemilihan Serentak 2024 Bersama Ibu Bhayangkari

Rizal
Editor : Rizal
KPU Soppeng menyosialisasikan jadwal dan tahapan Pilkada serentak 2024 ke kalangan ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Chandrakirana di Aula Kantor Polres Soppeng, Senin (29/7/2024). (Foto: Istimewa)
KPU Soppeng menyosialisasikan jadwal dan tahapan Pilkada serentak 2024 ke kalangan ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Chandrakirana di Aula Kantor Polres Soppeng, Senin (29/7/2024). (Foto: Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Soppeng terus membuktikan keseriusannya untuk menyukseskan jalannya tahapan pemilihan kepala daerah yang digelar secara serentak pada 27 November mendatang.

Salah satu yang dilakukan adalah sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dikhususkan pada segmentasi perempuan, dengan target peserta dari kalangan ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Chandrakirana. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Polres Soppeng, Senin (29/7/2024).

Kordinator Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Soppeng, L Soewarno mengatakan bahwa sosialisasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan partisipasi perempuan dalam proses demokrasi, serta memastikan bahwa mereka memiliki pengetahuan yang memadai tentang hak-hak sebagai pemilih.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1425 Jeneponto Rehab Rumah Warga Kurang Mampu

“Dengan memberikan informasi yang komprehensif mengenai proses pemilihan, kami berharap dapat mendorong partisipasi aktif dari segmen perempuan dalam menentukan masa depan daerah dan negara,” ujar Soewarno.

Menurutnya, para peserta diberikan pemahaman mengenai pentingnya partisipasi dalam pemilihan, tahapan dan jadwal pemilihan serentak tahun 2024 sesuai dengan PKPU Nomor 2 Tahun 2024 tentang Jadwal dan Tahapan Pemilihan Serentak.

Selain itu, kata Soewarno, sosialisasi tersebut juga menyoroti peran penting perempuan dalam politik dan masyarakat, serta bagaimana keterlibatan mereka dapat memberikan dampak positif dalam pengambilan keputusan.

Baca Juga : Peringatan HUT ke-79 TNI di Selayar, Memperkuat Sinergi Prajurit dan Rakyat Menuju Indonesia Maju

“Kami menyadari betapa pentingnya peran perempuan dalam setiap aspek kehidupan, termasuk dalam proses demokrasi. Oleh karena itu, kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan pemilih yang tepat kepada setiap segmen masyarakat, termasuk ibu-ibu Bhayangkari dan Persit Chandrakirana agar mereka dapat menggunakan hak pilihnya dengan bijaksana dan berdasarkan informasi yang benar,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Soewarno, selain sosialisasi tahapan pemilihan serentak 2024, KPU Soppeng juga turut menyosialisasikan dan mengampanyekan bahaya money politic, isu SARA dan berita hoaks pada Pilkada serentak mendatang.

“Oleh karena itu, kami berharap melalui kegiatan ini, partisipasi pemilih perempuan akan meningkat dan mereka dapat berperan aktif dalam proses pemilihan yang demokratis. Kami juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan sosialisasi serupa yang akan diadakan di berbagai wilayah di Kabupaten Soppeng,” tutupnya.

Baca Juga : Kolaborasi Indosat dan Padivalley Dorong Keterampilan Golfer Pemula

Sekadar diketahui, hadir dalam sosialisasi tersebut Kordiv Teknis Penyelenggaraan KPU Soppeng, Haswinardi bersama dengan Kasubag Teknis Penyelenggaraan dan Hupmas KPU Soppeng, Murtina beserta jajaran staf lainnya. (*)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646