REPUBLIKNEWS.CO.ID, MAMUJU — Wakil Bupati Mamuju Ado Masud, membuka secara resmi sosialisasi penataan pengelolaan informasi administrasi kependudukan (Adminduk) yang digelar oleh Dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disduk Capil) kabupaten mamuju di Waterpark d’Maleo hotel Mamuju, Senin (25/10/2021).
Wakil bupati Ado’Masud menyebut, layanan yang dilengkapi model dalam jaringan (daring) adalah langkah maju yang sangat baik dalam upaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Sebab menurutnya, jumlah personil Disduk capil belum berbanding lurus dengan jumlah penduduk serta topografi wilayah yang sebagian masih sulit menerima layanan langsung dalam pemenuhan adminduk.
Baca Juga : IOH Group dan Accenture Siap Bangun Peradaban Ekonomi Digital Indonesia
Olehnya, ia meminta semua stakeholder, mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten, hingga desa dan kelurahan, dapat membangun kolaborasi demi mendukung program ini.
Sebelum itu, kepala Disduk capil mamuju, Agung Pattola, mengurai, Sosialisasi penataan pengelolaan informasi adminduk serta pelayanan daring, maupun kios pelayanan adminduk di tiap desa dan kelurahan, adalah salah satu upaya mendorong pemenuhan target perekaman KTP elektronik (el) tahun 2021 yang hingga saat ini dinilai masih belum maksimal, serta menjadi salah satu langkah untuk mengaktualisasi visi mamuju Keren yang menargetkan optimalisasi layanan pemerintah kepada masyarakat.
“Layanan yang akan memanfaatkan teknologi informasi melalui internet yang dapat diakses melalui situs resmi pemerintah kabupaten mamuju dibawah naungan Dinas Kominfo dan Persandian pada website mamujukab.go.id, memungkinkan masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukannya tanpa harus datang ke kantor Disduk Capil,” ujarnya.