0%
logo header
Sabtu, 31 Agustus 2024 20:56

Lepas Jenazah Asisten II Setkab Gowa Muh Irwan, Adnan: Almarhum Pribadi Bertanggung jawab

Chaerani
Editor : Chaerani
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri dan melepas langsung jenazah Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Almarhum Muh Irwan, di kedamaian pribadinya, Sabtu, (31/08/2024). (Dok. Humas Gowa)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri dan melepas langsung jenazah Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Almarhum Muh Irwan, di kedamaian pribadinya, Sabtu, (31/08/2024). (Dok. Humas Gowa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, GOWA — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri dan melepas langsung jenazah Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Sosial, Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa, Almarhum Muh Irwan.

Pemakaman mantan Kepala Bagian Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Gowa ini berlangsung di Pekuburan Keluarga Allu, Desa Sengka, Kecamatan Bontonompo Selatan. Alm. Muh Irwan menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 31 Agustus 2024 pukul 01.48 WITA. di Rumah Sakit Akademis Makassar.

Bupati Adnan mengatakan, Muh Irwan merupakan sosok pendiam dan bertanggung jawab, dalam setiap jabatan yang diembannya ia mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik. Bahkan kehadiran almarhum di jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa sangat dirasakan khususnya selama delapan tahun ini atau di masa kepemimpinannya.

Baca Juga : Pemilih Pemula Wajib Dilibatkan dalam Proses Pilkada di Kabupaten Mappi

“Almarhum adalah orang yang selalu berbuat baik kepada semua. Saya merasakan betul bahwa almarhum adalah orang yang jarang bicara, pendiam, tapi pekerjaannya dijalankan dengan baik. Inilah yang dibutuhkan, sedikit bicara tapi banyak kerjanya, dari pada banyak bicaranya tidak ada kerjanya,” katanya, di sela-sela upacara pelepasan, Sabtu, (31/08/2024) sore tadi.

Ia pun menyampaikan rasa bela sungkawanya dihadapan keluarga dan masyarakat yang hadir melepas jenazah almarhum, sekaligus mengirimkan doa terbaik agar diterima di sisinya dan keluarga diberikan ketabahan.

“Atas nama pemerintah daerah kami menyampaikan duka yang mendalam atas kepergian almarhum. Mudah-mudahan dengan kehadiran kita semua dapat memberikan doa sekaligus memberikan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan. Kita semua hadir karena panggilan hati dan adanya kedekatan. Saya yakin dan percaya almarhum pasti akan senang melihat kita semua dengan ikhlas, tulus mendoakan. Semoga almarhum husnul khatimah dan segala dosa dosanya diampuni Allah SWT serta amal ibadahnya Insya Allah diterima oleh Allah SWT,” harapnya.

Baca Juga : Bentuk Organisasi Bernama SPDP, Relawan Nurdin Abdullah Siap Menangkan Danny-Azhar

Sementara, salah satu perwakilan keluarga, Baharuddin Mangka menyampaikan hal yang sama. Almarhum dikenal sebagai orang yang pendiam, sabar, giat, tekun dan ramah.

Dirinya meminta kepada masyarakat, kerabat, dan lainnya jika terdapat salah dan tutur kata yang menyinggung selama almarhum hidup agar dimaafkan. Begitupun dengan utang piutang agar disampaikan kepada keluarga terdekat agar tidak memberatkan almarhum dan mampu segera dilunasi.

“Beliau ini orang yang sabar. Mungkin dalam berinteraksi dengan seluruh aparat, masyarakat dan keluarga, apabila ada tutur kata yang membuat tersinggung, sengaja ataupun tidak sengaja dan menimbulkan rasa tidak enak di hati maka kami sangat berharap untuk dimaafkan karena itulah yang akan dibawa ke alam kubur nanti. Termasuk utang yang belum terbayarkan, maka mohon disampaikan kepada keluarga untuk segera dilunasi,” jelasnya.

Baca Juga : Tokoh Perempuan dan Lintas Komunitas di Pallangga Nyatakan Dukungan ke HT-DM

Olehnya dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Gowa dan masyarakat yang hadir melepas jenazah almarhum ke peristirahatan terakhinya.

Almarhum meninggalkan seorang istri bernama Fatmawati Bangsawan dan enam orang anak.

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646