0%
logo header
Sabtu, 16 Februari 2019 21:20

Letkol Fajar Catur Prasetyo Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar SMP Se-Kabupaten Soppeng

Komandan Kodim 1432 Soppeng, Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo menyapa siswa saat membawakan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMP se-Kabupaten Soppeng, Sabtu (16/02/2019).
Komandan Kodim 1432 Soppeng, Letkol Arm. Fajar Catur Prasetyo menyapa siswa saat membawakan materi wawasan kebangsaan kepada siswa SMP se-Kabupaten Soppeng, Sabtu (16/02/2019).

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Komandan Kodim 1423 Soppeng, Letnan Kolonel (Letkol) Arm. Fajar Catur Prasetyo mengajarkan wawasan Kebangsaan kepada pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) di gedung pertemuan masyarakat Kecamatan Lalabata, Sabtu (16/02/2019).

Kegiatan ini diikuti sekitar 200 siswa SMP se-Kabupaten Soppeng yang masing-masing didampingi Kepala Sekolahnya.

Disamping itu, 3 pelajar SMP Soppeng diberi santunan karena dinilai memiliki kondisi fisik tidak sempurna (cacat) namun berprestasi dan mempunyai semangat untuk terus melanjutkan pendidikan.

Baca Juga : PLN Electric Run 2024 Banyak Diapresiasi, Begini Kata Para Juara

Santunan yang diberikan berupa dana untuk membantu kebutuhan alat tulis dan perlengkapan sekolah lainnya.

Mereka adalah Erniwati dari SMPN 1 Marioriawa juara umum II, Ariel Gunawan SMPN 5 Marioriawa dan Muhammad Putra SMPN 1 Cabbenge Kecamatan Lilirilau.

Dalam arahannya, Letkol. Arm. Fajar Catur Prasetyo dalam mengungkapkan harapannya agat siswa-siswi di Kabupaten Soppeng lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita yang lebih tinggi dan menjauhi Narkoba serta menghormati orang tua dan Gurunya.

Baca Juga : PLN Sukses Gelar PLN Electric Run 2024, Ajak Masyarakat Kurangi Emisi Karbon

“Adek-adek senantiasa taat beribadah agar mempunyai akhlaq yang mulia,” ucap Letkol.Arm.Fajar Catur Prasetyo.

“Tidak ada lagi pelajar Soppeng yang selalu berbuat negatif yang menjurus anarkis, bulying, tawuran dan apalagi melawan gurunya,” ungkap Dandim Soppeng Lagi.

(Yusuf)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646