0%
logo header
Sabtu, 08 Juni 2024 12:58

Meski Dipindah, Joni Sebut Markas Lama Kodim 0909 akan Tetap Beroperasi

M. Imran Syam
Editor : M. Imran Syam
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, saat mengunjungi Kodim 0909/KTM. Sangatta Utara, Sabtu (08/06/2024).(Istimewa)
Ketua DPRD Kutai Timur, Joni, saat mengunjungi Kodim 0909/KTM. Sangatta Utara, Sabtu (08/06/2024).(Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, KUTAI TIMUR — Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim), Joni, memberikan tanggapannya terkait rencana pemindahan Markas Kodim 0909/KTM. Pada kesempatan itu, dirinya membeberkan bahwa perpindahan tersebut tidak akan dilakukan secara seratus persen, sehingga Markas Kodim yang lama akan tetap beroperasi seperti sedia kala.

“Sebenarnya tidak seratus persen dipindahkan semua, mungkin yang dipindahkan bagian administrasinya dan lain sebagainya kita belum tau. Ditempat yang lama akan tetap beroperasi,” ungkap Ketua DPRD Kutim itu, usai ditemui awak media di Mako Kodim 0909/KTM, Sangatta Utara, Sabtu (08/06/2024).

Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengungkapkan bahwa biaya pembangunan tersebut diperoleh dari anggaran pembebasan, namun akan ada penambahan biaya pembangunan pada anggaran perubahan tahun 2025 untuk pembangunan Kodim nantinya.

Baca Juga : Tak Kuorum, Agusriansyah Ridwan Interupsi Rapat Paripurna Sarankan Rapat Diskorsing

“Inikan pembangunannya dimulai tahun 2025 nanti, ini sudah masuk anggaran kemarin, tapi nanti kita tambahkan anggarannya di perubahan nanti. Soalnya kita belum bahas ini dan belum ada ajuan dari pemerintah berapa yang dibutuhkan untuk pembangunan nantinya,” jelasnya dalam sesi wawancara tersebut.

Terkait luas dan jumlah bangunan, Ia mengaku belum mengetahui secara pasti. Namun, pembahasan tersebut akan diadakan pada anggaran perubahan tahun 2024 ini.

“Untuk pembangunannya nanti pemerintah yang menjelaskan secara resmi, setelah itu baru kita bisa tentukan anggaran yang dibutuhkan jumlahnya ada berapa,” tandasnya. (ADV / DPRD Kutim)

Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646