0%
logo header
Kamis, 27 Januari 2022 23:56

Minyak Goreng di Soppeng Langka, Diduga Ada Kejahatan Ekonomi

Redaksi
Editor : Redaksi
Ilustrasi Minyak Goreng. (Istimewa)
Ilustrasi Minyak Goreng. (Istimewa)

REPUBLIKNEWS.CO.ID, SOPPENG — Setelah harga minyak goreng diturunkan menjadi Rp 14.000 kemasan 1 liter, maka masyarakat mendatangi pasar modern di sejumlah titik khususnya di Wilayah Kabupaten Soppeng.

Begitupun perhatian Pemerintah yang turun di lapangan untuk terus memastikan harga minyak goreng tetap stabil diangka Rp 14.000 per liternya.

Namun adanya kecurigaan muncul dikarenakan pada saat dilakukan pemantauan stok minyak goreng tersedia, akan tetapi setelahnya entah minyak goreng tersebut menghilang.

Baca Juga : Polri Pastikan Ketersediaan dan Harga Minyak Goreng Terjaga di 17 Ribu Pasar

Dari pantauan republiknews.co.id, beberapa pasar modern seperti Alfa Mart, Alfa Midi dan Indomaret tidak menyiapkan minyak goreng dan hanya di pasar modern misi Pasaraya yang menyiapkan minyak goreng, namun jenis minyak goreng yang disediakan terbilang tinggi harganya.

Ketua LSM Lidik, Gazali Makkaraka, yang dimintai tanggapannya mengatakan bahwa permasalahan ini perlu diusut karena diduga ada pengusaha yang secara sengaja menampung minyak goreng.

“Ini diduga ada unsur kejahatan ekonomi,” ungkap Gazali Makkaraka, Kamis (27/01/2022) malam.

Baca Juga : Polres Metro Jakbar Minta Masyarakat Laporkan Pedagang Minyak Goreng Diatas HET

Lanjut Gazali Makkaraka meminta Polisi untuk mengusutnya karena permasalahan ini masuk dalam rana kejahatan ekonomi.

“Saya meminta kepolisian mengusut hal ini karena diduga ada unsur kejahatan ekonomi,” tutupnya.

Penulis : Yusuf
Redaksi Republiknews.co.id menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: [email protected] atau Whatsapp +62 813-455-28646